28 Calon Seleksi JPTP Uji Wawancara

LUWUK – Sebanyak 28 orang calon seleksi Jabatan Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) melakukan uji Fit dan Peoper Test (uji wawancara-red). Awalnya dilakukan pemaparan makalah uji tersebut yang dibuka Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin.
Dalam sambutanya Wakil Bupati mengatakan, Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua dan Tim Pansel Terbuka JPTP dan semoga kegiatan tersebut dapat menambah Sumber Daya Aparatur di daerah ini, karena Fit And Proper Test  merupakan instrumen untuk mengukur dan menilai tingkat kesesuaian dan relevansi kompetensi JPTP yang akan mengikuti seleksi saat ini. Sehingga nantinya akan menghasilkan rekomendasi dari Tim seleksi independen sesuai pemetaan kompetensi yang di miliki masing-masing calon pejabat pimpinan tinggi pratama.
Rekomendasi dari hasil fit and proper test nantinya akan jadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan promosi, dengan kata lain bahwa Fit And Proper Tes bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal, dan selaku ASN harus siap menjalankan program tersebut, oleh karena itu promosi ini menjadi sangat  penting agar kita semua memahami seluruh regulasi yang berkaitan dengan hal-hal tersebut dan pada saatnya nanti siap menjalankannya, karena fit and proper test ini bukanlah persoalan lulus atau tidaknya, namun lebih di tekankan pada kesesuaian terhadap kompetensi pejabat itu sendiri, demikian Wabup.
Dalam giat yang diselenggarakan oleh BKPSDM  Banggai di Ruang Rapat Umum Setda Banggai itu, turut dihadiri Sekda Banggai Ir. Abdullah Ali. M.Si, Ketua Tim Penguji Ibu Prof. DR. Hj. Andi Ninik F. Lantara. SE., M.Si bersama Tim Anggota Pansel, Para Staf Ahli/Staf Khusus/Asisten Setda Banggai, Para Pimpinan OPD, dan Para Peserta.*

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button