5 Emas Palu Pimpin Sementara Perolehan Medali Porprov IX Sulteng di Banggai

LUWUK –  Sejak laga awal gelaran Cabang Olahraga (Cabor-red) Porprov IX mulai dipertandingkan, atlit Kota Palu langsung mendominasi perolehan sementara medali.

Seperti diketahui dua hari sebelum momentum olahraga ini dibuka pada 10 Desember besok, sudah ada tiga cabor yang dipertandingkan lebih awal diantaranya, lomba balap motor, sepak bola dan dayung.
Untuk balap motor dan dayung sudah ada pemenangnya, sehingga perolehan medali sementara telah terangkum pada data panitia.
Dari kedua cabor tersebut atlit Kota Palu telah mendulang 5 medali emas. 4 diantaranya dari cabor balap motor, sedangkan satunya lagi dari lomba dayung putra.
Sementara posisi kedua ditempati tuan rumah Luwuk Banggai dengan perolehan 1 medali emas dan 1 perunggu.
Sedangkan diposisi ke 3 ditempati Kabupaten Morowali dengan 2 Perak dan 1 perunggu. Disusul kemudian oleh Poso yang mengantongi 2 medali perak.
Setelah itu diposisi berikut ada Toli-Toli yang mengantongi 1 perak dan 2 perunggu. Kemudian di bawahnya bertengger Kabupaten Balut dengan perolehan 1 medali perak.
Untuk klasmen papan bawah dalam perolehan sementara medali ini, tercatat ada dua kabupaten memiliki sama jumlah perolehan medali yakni, Parimo dan Buol. Mereka masing-masing mengantongi 1 perunggu.
Sementara untuk Kabupaten Sigi, Touna, Donggala, Morowali Utara dan Kabupaten Balut hingga infirmasi ini di rilis panitia Jumat (9/12) pukul 20.30 wita, belum meraih medali.*

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button