6 Bunda Paud Kecamatan di Kukuhkan  “Bersama Pokja Seluruh Kecamatan Dapat Penguatan Kapasitas”

LUWUK – Bunda Paud beserta Pokja se kecamatan Kabupaten Banggai, diberikan penguatan kapasitas. Disamping itu ada 6  Bunda PAUD yang di kukuhkan oleh Ketua Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M,  Jumat (10/05/2024) di Polabotan Rujab Bupati Banggai Jl. Sukarno Luwuk.

Sementara dalam prosesi 6 Bunda PAUD yang dikukuhkan antara lain, Kecamatan Toili Barat, Kecamatan Toili, Kecamatan Toili Jaya, Kecamatan Luwuk, Kecamatan Nuhon dan Kecamatan Balantak Utara. Selebihnya Pokja diseluruh kecamatan. Untuk kegiatan penguatan kapasitas bagi seluruh Bunda PAUD kecamatan dan Pokjanya ini, bertujuan untuk lebih memahami peran dan tugasnya dalam meningkatkan kualitas layanan PAUD yang ada di wilayah masing-masing.

“Kegiatan ini dianggap penting, karena Bunda PAUD dan Ketua Pokja Kecamatan adalah salah-satu pemangku kepentingan yang mempunyai peran sangat penting dalam menyiapkan layanan lembaga PAUD yang berkualitas di wilayah masing-masing” ungkap Bunda PAUD Kabupaten Banggai Hj. Syamsuarni Amirudin, saat memberikan sambutan pada kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, Hj. Syamsuarni berharap, semoga momentum pengukuhan ini dapat benar-benar dimaknai dengan baik, sehingga amanah yang diberikan kepada mereka yang dimandatkan itu dapat dilaksanakana dengan sebaik-baiknya.

Lanjut katanya, perlu di pahami bahwa, Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang serta harus mampu mendorong segenap elemen masyarakat untuk pro aktif mengembangkan pendidikan PAUD di wilayah masing-masing, sehingga dapat menjalankan peran dan tugasnya dengan baik.

Dalam kesempatan sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Syafrudin Hinelo, S.STP., M.Si mewakili Bupati Banggai dalam sambutannya lebih menekankan ajakan untuk kiranya semuanya bisa bersinergi dan membangun sebuah nilai kapasitas yang lebih.

Dalam pers rilis yang disampaikan Bagian PROKOPIM Setda Kabupaten Banggai ini menyebutkan, peserta Bunda PAUD Kecamatan dan Pokja Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Banggai ini, mendapatkan materi dari 3 orang narasumber yakni, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Syafrudin Hinelo, S.STP., M.Si., Kadis P2KBP3A Faisal Karim, S.Sos,M.Si. dan Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M.

Turut hadir saat pengukuhan 6 Bunda PAUD Kecamatan Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Ketua IGTKI Kabupaten Banggai dan Ketua Himpaudi serta beberapa undangan lainnya. (*)/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button