81 Milyar Dana Desa Telah Masuk Ke Kas Daerah

0
132

BNET – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Banggai, Amin Jumail kepada awak media banggainet.com Senin (24/9) mengatakan, kurang lebih 81 Milyar dana desa (DD) telah masuk ke kas daerah dan siap dicairkan kemasing – masing desa.

Amin Jumail menambahkan, ini bentuk perhatian kepala desa terkait penggunaan dana desa (DD) tahap satu dan dua yang realisasinya mencapai 75 persen. Sehinggahnya anggaran tahap tiga bisa dicairkan.

“Sudah 100 desa yang mengajukan laporan permohonan pencairan dana desa tahap tiga”, ujarnya.

Amin Jumail kembali berharap seluruh Kades dapat melaksanakan keuangan desa sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku “jangan coba – coba tidak sesuai aturan”, tegasnya.

Soal transparansi penggunaan DD dirinya telah memerintahkan seluruh desa untuk memasang baliho sebagai informasi publik. “Sudah saya perintahkan seluruh kades buat baliho agar masyarakat tahu dan rekan – rekan wartawan juga dapat membantu menginformasikan melalui media” tutupnya.

Menanggapi kinerja DPMD, warga Desa Doda Kecamatan Simpang Raya, Dikson memberikan apresiasi dengan kepemimpinan Amin Jumail, kinerjanya dianggap transparan dan akuntabel, terutama memberikan informasi kepada masyarakat terkait sistem dan mekanisme pengelolaan serta penggunaan dana desa.*(zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here