Agar Warga Miskin Bahagia di Hari Lebaran, Pemda Banggai Salurkan Bantuan Sembako dan Beras

BANGGAINET – Antisipasi tekanan Inflasi ekonomi lokal yang tak menutup kemungkinan kembali melanda Kabupaten Banggai Sulteng, pemerintah daerah setempat melalui Dinas Sosial melakukan langkah proteksi dengan cara menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu ekonominya.
” Menghadapi Lebaran maka kami menyerahkan kepada bapak dan ibu sekalian beras dan Sembako, Tujuan kami selaku pemerintah agar kita semua bisa bergembira menghadapi lebaran. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikitnya mengurangi belanja sehingga tidak terjadi inflasi di Kabupaten Banggai”, beber Bupati Banggai Amirudin saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut (12/4/2023) di Kelurahan Hanga-hanga.
Lanjut disampaikan, sesunguhnya Kehadiran pemerintah daerah ditempat ini merupakan rangkaian dari agenda serupa berupa penyaluran cadangan beras pemerintah berupa program bantuan pangan untuk 23 Kecamatan di Kabupaten Banggai Tahun 2023.
“Tadi kita sudah kirim di 5 Kecamatan dan Insya Allah besok untuk semua Kecamatan sebanyak 27.200 KK. Untuk Sore ini akan mendapatkan 10 Kg, dan di bulan depan nanti juga menerima lagi 20 Kg, jadi total yg diterima untuk bantuan beras sebanyak 30 Kg”, demikian bupati.
Diketahui kegiatan ini diselenggarakan Oleh Dinas Sosial Kabupaten Banggai bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan. Kegiatan sosial kemasyarakatan ini, berlangsung di Masjid At-Taqdir, Kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan.
Turut Hadir pada acara tersebut, Kadis Dinas Sosial, Kadis Ketapang Banggai, Camat Luwuk Selatan, Kapolsek. Selain itu ada juga dari Inspektorat, para Kabag Setda Banggai, Lurah Hanga-Hanga, Serta warga penerima manfaat.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button