Agenda Kerja Akhir Tahun DPRD Banggai, Bakal Bahas APBD 2024 Evaluasi Pemprov

(dok foto istimewa)

LUWUK – Rapat pembahasan APBD tahun 2024 akan kembali di bahas di Desember 2023 ini.

Rapat itu di gelar untuk pembahasan hasil evaluasi Pemerintah Provinsi Sulteng yang telah disahkan melalui rapat paripurna APBD 2024 Banggai pada Senin, tanggal 27 November 2023 lalu.

Related Articles

Hal itu dibenarkan Sekretaris Dewan (Sekwan) Banggai, Fery Sujarman. Menurutnya, masih ada satu tahapan lagi kerja DPRD di akhir tahun 2023 ini.

“Tinggal satu tahapan lagi agenda dewan di Desember ini. Agenda pembahasan hasil evaluasi APBD di Pemprov Sulteng,” ujar Fery Sujarman, dikutip melalui luwuktimes.id Selasa (5/12/2023).

Menurut Fery, sekalipun demikian agenda penting di Desember itu belum di ketahui jelas kapan pelaksanaanya.

Alasan dia, karena itu merupakan gawean Badan Musyawarah atau Banmus yakni alat kelengkapan dewan yang bertugas menjadwalkan agenda kegiatan kedewanan.

Pembahasan hingga rapat paripurna persetujuan DPRD Banggai dan Bupati Banggai tentang Perda APBD Banggai telah dilaksanakan akhir November 2023.

Setelah mendapatkan persetujuan, dilanjutkan dengan menyampaikan Rancangan Perda Tentang APBD Banggai kepada Gubernur Sulteng sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat. Penyampaian dokumen ini dilaksanakan tiga hari kerja setelah persetujuan bersama

Usai evaluasi Rancangan Perda Tentang APBD dan Perbup Tentang Penjabaran APBD diterima, maka langkah berikutnya adalah penyempurnaan Rancangan Perda APBD sesuai hasil evaluasi yang ditetapkan dengan keputusan pimpinan dewan tentang penyempurnaan Rancangan Perda. *

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button