Anggota Koramil 1308-06 Lamala Bedah Rumah Warga

0
90
BNET – Anggota Koramil 1308-06/Lamala dan masyarakat (7/8) melaksanakan karya bakti untuk membedah rumah warga di Desa Baruga guna menjadikan hunian yang layak.
Giat ini dimulai dari kondisi bobot bangunan nol persen hingga capaian 100%.
Seperti layaknya pembangunan rumah diawali dengan kegiatan pembangunan pondasi yang kemudian akan dilanjutkan ke item lain hingga rampung sesuai nilai bobot folume fisik pekerjaan yang ditargetkan tersebut.
Pjs Danramil 1308-06/Lamala Pelda Romel Kamea dalam sambutan kegiatan mengatakan, Karya Bakti ini diperuntukan bagi kalangan warga kurang mampu dan merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Desa Baruga Kecamatan Lamala Kabupaten Banggai Sulteng dengan TNI Kodim 1308/LB melalui Koramil 1308-06/Lamala.
Untuk tahapan kali ini selaku penerima bantuan bedah rumah yakni, Ibu Fatmawati, umur 65 tahun, agama Islam, Suku Andio, kesehariannya berprofesi sebagai pekerjaan buruh kebun.
Lanjut Danramil, kegiatan Karya Bakti Kodim 1308/LB merupakan ingklut dari program kerja TNI bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota maupun Pemerintah Kecamatan dan Desa.
Program kerja melalui karya bakti TNI ini hampir seluruh desa di wilayah NKRI dilaksanakan kegiatan yang sama.
“Kami dari pihak TNI Koramil 1308 – 06/Lamala dalam kegiatan ini memberi sumbangsih tenaga dalam proses pelaksanaan bedah rumah”, katanya.
TNI akan selalu siap dalam membantu pemerintah desa maupun masyarakat kapanpun dibutuhkan sesuai dengan kemampuan kami, imbuh Danramil.
Selaku Pjs. Danramil 1308 – 06/Lamala, Pelda Romel Kamea sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Koramil – 06/Lamala yang telah membantu dengan mencurahkan tenaga dalam pengabdiannya kepada masyarakat, negara dan bangsa dengan melalui program karya bakti bedah rumah bagi warga kurang mampu atau ekonomi lemah, dan bagi penerima bantuan program bedah rumah ini diharapkan agar benar-benar dapat digunakan atau dimaanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terangnya.
Sementara bagi masyarakat yang belum mendapatkan program bedah rumah agar kiranya dapat bersabar, sebab program ini akan terus berlanjut bagi yang berhak mendaptakan asas manfaat program,” beber Danramil
Pada kesempatan ini juga, Pjs. Danramil 1308/Lamala bertemu langsung dengan penerima bantuan program bedah rumah ibu Fatmawati. Saat itu yang bersangkutan didampingi Kades Baruga dan Babinsa.
Kesempatan tersebut Pelda Romel menyampaikan rasa syukurnya pada ibu Fatmawati yang telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa Baruga melalui Anggaran Dana Desa (ADD).
Hal ini katanya merupakan bagian kukti nyata salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada rakyat.
“Nantinya setelah selesai dilaksanakan bedah rumah, diharapkan agar rumah tersebut dirawat dan dijaga serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Danramil seraya mengingatkan kepada penerima manfaat tersebut.
Disamping itu Pelda Romel juga berterimakasih pada Pemerintah Desa Baruga yang telah memberikan Ibu Fatmawati sebagai salah satu Penerima bantuan program Bedah Rumah Tahun 2019.
Sementara itu pada kesempatan sama, Kades Baruga Semuel Boito mengatakan, selaku Pemerintah Desa Baruga dan seluruh masyarakatnya menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI Kodim 1308/LB melalui Koramil 1308 – 06/Lamala dalam pelaksanaan program karya bakti bedah rumah kepada warga kurang mampu, serta tak lupa juga diucapkan atas partisipasinya para Babinsa  dalam membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya dengan melakukan gotong royong bersama masyarakat melalui kegiatan karya bakti bedah rumah bekerjasama dengan Pemerintah Desa Baruga.
Tentunya dengan kegiatan karya bakti bedah rumah oleh Koramil 1308 – 06/Lamala ini  sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Baruga. Olehnya itu, atas nama Pemerintah Desa Baruga berterima kasih atas kehadiran masyarakat Baruga yang telah ikut andil dalam kegiatan ini, serta mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut  bergotong royong bersama TNI dengan penuh semangat dan antusiasnya masyarakat untuk membangun rumah warga yang kurang mampu dalam kegiatan karya bakti sehubungan dengan program kerja TNI Kodim 1308/LB, demikian terang kades.
Hal sama juga diungkap Ibu Fatmawati selaku penerima bantuan program bedah rumah.
“Saya merasa terharu dan sedih, karena bantuan ini datangnya tidak disangka-sangka bahwa saya akan mendapatkannya bantuan pemerintah desa,” ujarnya.
Selain itu ia juga berterimakasih kepada TNI Kodim 1308/LB melalui Pjs. Danramil 1308 – 06/Lamala  Pelda Romel Kamea yang telah membantu, karena sebagai seorang janda yang telah ditinggal beberapa tahun oleh almarhum suaminya selama ini ia hanya berteduh dirumah tua (rumah gubuk) seorang diri yang masih meminjam lokasi pekarangan milik orang lain.
Hadir dalam kegiatan Karya Bakti Bedah Rumah selain Pjs Danramil 1308-06/Lamama Pelda Romel Kamea bersama anggota dan Kades Baruga Bpk Semuel Boito, juga hadir kades desa lainnya diantaranya, Kades Kota Raya, Hamzah Ngohele, Ketua BPD Baruga, Nolpianus Boito, SH, Kaur Kesra Desa Baruga, Oriana Anjo, Bendahara Desa Baruga, Hasirun. Disamping itu juga hadir Kadus I Desa Baruga, Sefri Lontaan, Kadus II Desa Baruga Bpk Munarfi Baribu serta masyarakat Desa Baruga.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here