Anjangsana Putri Banggai 2018, Rangsang Generasi Muda Dorong Kemajuan Daerah

0
196

B – NET. Bertemakan “Peran Generasi Muda Dalam Meningkatkan Sektor Parawisata Kabupaten Banggai”. Putri Banggai 2018, Cindy Theresya Liong Nardy akrab disapa Cindy (19) tahun, melangsungkan kunjungan di sejumlah sekolah (SMU) Kecamatan Bunta dan Simpang Raya. Hal ini dilakukan pasca ia dinobatkan Bupati Banggai H.Herwin Yatim sebagai pemenang kontes pemilihan Putri Banggai 2018 (pemilihan tatu, udu, atu, igo), pada ajang tahunan Pemda  yang dilaksanakan Dinas Parawisata di RTH Teluk Lalong Luwuk. 

Bersama Kapolsek Bunta IPTU Jimiyarto Anasim. SH, Manajemen Cindy Theresya Liong Nardy, Stella Rompas serta awak media, disambut hangat pihak sekolah SMU I Bunta saat bertandang beberapa waktu lalu.

Kepsek SMU I Bunta Kamaluddin dihadapan para pelajar sekaligus membuka kegiatan tersebut berharap, apa yang disampaikan Kapolsek beserta Putri Banggai 2018 ini dapat dijadikan motivasi dan pengetahuan untuk lebih berbuat pada hal – hal positif.

Sementara itu melalui penyuluhan hukum, IPTU Jimiyarto Anasim menekankan agar para pelajar dapat memahami dan mengetahui adanya hal-hal negatif yang berkaitan dengan konsekwensi hukum. Disamping itu ia juga mengajak peran pemuda utamanya generasi muda untuk memerangi narkoba, miras sebagai musuh negara.

Sementara penyabet juara satu Putri Banggai 2018, Cindy Theresya Liong Nardy memberikan pengalamanya dalam memotivasi peran pemuda untuk mendorong serta mengembangkan sektor parawisata yang ada di Kabupaten Banggai.*(zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here