Asa Dibalik Padatnya Rutinitas Sat Sabhara Polres Banggai

57

Catatan Apry, K

MELAYANI, melindungi dan mengayomi masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas polisi di republik ini. Seperti halnya yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Banggai. Setiap harinya bertugas menciptakan situasi yang aman nyaman dan kondusif diwilayah hukum Polres Banggai.

Namun Ada yang berbeda di Jalan MT Haryono – Kelurahan Luwuk, Sabtu 23 Juli 2021. Terlihat sejumlah Personel Sat Sabhara yang dipimpin KBO Sabhara Ipda Kamariwandi SH, sedang mengecor jalan rusak dan berlubang di ruas jalan jalur dua, tepatnya didepan Mesjid Agung, Kelurahan Luwuk, Kematan Luwuk, Kabupaten Banggai.Sejumlah Personel Sabhara yang dipimpin Ipda Kamarwandi SH, terlihat menggunakan ember cor mengangkat campuran semen, pecahan batu kecil untuk menimbun jalan yang rusak dan berlubang di poros Jalan MT Haryono. Aksi personel Sabhara ini menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas.

Terlihat warga yang kebetulan melintas mengacungkan jempol sembari mengucap terimakasih pak polisi.

Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perintah dari pimpinan guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas akibat adanya jalan yang berlubang.“Jika jalan mulai rusak pasti mengakibatkan kemacetan bahkan kecelakaan, makanya kita cepat menimbun jalan rusak itu dengan menggunakan alat seadanya,” kata Kasat Iptu Jimyarto.

Jimyarto mengungkapkan, jika sesuatu pekerjaan dilakukan dengan bergotong royong, maka pekerjaan itu akan ringan dan mudah diselesaikan.“Ayo sama – sama kita saling perduli terhadap sekitar kita agar tercipta kekondusifitasan situasi,” ucapnya.

Perwira menegah polisi kelahiran Banggai itu, juga mengingatkan selain tertib berlalulintas, warga diharapkan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu, memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here