“Ayam Jantan Dari Timur” Sambangi Kandang.  H. Rusli Dg. Palabbi, Wagub “Barasa Sudara”

0
78

BANGGAINET – Luar biasa! kata bernada simpati ini sering dikemukakan warga manakala Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah, H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH melakukan kunjungan kerjanya keberbagai wilayah kabupaten. Mengapa tidak, sebab sosok politisi PAN yang dijuluki ayam jantan dari timur Sulteng ini dipandang memiliki jiwa kesederhanaan yang tinggi serta terbiasa membaur dengan siapa saja tanpa memilah-milah latar belakang masyarakatnya.

Dengan talenta atas sikap prilakunya itu, tidak heran jika kemudian H. Rusli Dg. Palabbi juga dijuluki warga sebagai “Wagub Barasa Sudara”.Julukan itu merupakan dialeg khas masyarakat Kota Luwuk yang artikulasinya yakni, wakil gubernur seperti saudara sekandung. Hal inilah sehingga menjadi kelebihan talenta H. Rusli yang mana sekalipun posisinya hari ini adalah pejabat nomor dua tinggi di Sulteng, namun dalam merajut kebersamaan dengan masyarakat ia tidak selalu terikat dengan aturan protokoler, baginya ketika ada waktu luang dimana saja tempat yang disambanginya, diemperan jalan sekalipun hal itu sudah dianggap biasa.

Pemandangan kesederhanaan ini terlihat saat ayam jantan dari timur Sulteng ini melakukan kunjungan kerjanya dibeberapa kabupaten diwilayah timur Sulteng yang salah satunya di Luwuk Banggai Senin (4/11).
“Ayam jantan dari timur sambangi kandang”, ujar Pimpinan Redaksi media online Banggainet.com, Abdul Saleh.
Jurnalis yang merupakan warga Jalan Rajawali Luwuk ini begitu kaget ketika melihat Wagub bersama rumbongan didampingi Politisi PAN Kristanto Apit spontan mampir di salah satu warung emperan untuk makan bersama warga. Nampak terlihat mereka bersendagurau dengan warga setempat. Situasi ini sempat menjadi tandatanya warga yang kaget melihat kendaraan roda empat berpelat nomor 02 Sulteng mampir diwarung milu siram yang sederhana,
dimana sebelumnya tak terlintas dibenak warga  jika pejabat besar itu akan mampir untuk singgah makan diwarung yang sederhana ini.
Dengan situasi tersebut spontan saja beberapa warga sekitar langsung bergabung dalam keakraban bersama pejabat  yang merupakan kader putra daerah Luwuk Banggai itu. 
Jika melihat umumnya seorang pejabat tinggi setingkatnya tentu dimana tempat yang ditujunya selalu pada posisi yang lux dan nyaman bagi strata mereka. Namun mungkin saja bagi Wagub Sulteng bahwa jabatan yang diembanya itu adalah amanah untuk melayani rakyat dan bukan untuk dilayani rakyat sehingga hal ini patut diperlihatkan ke publik, apalagi dengan perawakannya sudah dari sananya terbiasa begitu, tentu begitu mudah baginya yang memiliki talenta pribadi kesederhanaan yang selalu menginginkan jalinan kebersamaan harmonis dengan siapa saja tanpa melihat strata kaya dan miskin.* Ale

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here