Babinsa Bersama Aparat Desa Bekuk Pelaku Pengeboman Ikan

0
213

B-NET. Babinsa bersama aparat Desa Bone Baru Kecamatan Banggai Utara Kabupaten Banggai Laut, bekuk tersangka pengeboman ikan Selasa (31/7).

Identitas yakni Jamil (32) yang keseharianya bekerja sebagai nelayan. Kronologis penangkapan pada jam 15.00 Wita Babinsa Koramil 1308-08/Banggai, Serka Fadli Albugis tengah melakukan anjang sana di wiliayah binaannya di Desa Bone Baru. Pada kesempatan itu Babinsa ditemui oleh Saban yang merupakan Kepala Balai Benih Ikan guna melaporkan terkait adanya salah satu masyarakat Desa Bone Baru yang melakukan penangkapan ikan dengan cara di bom.

Menanggapi laporan Kepala BBI tersebut, Spontan Babinsa mendatangi salah satu aparat desa dan mengajak bersama untuk mendatangi rumah milik tersangka sekaligus mengamankan tersangka bersama barang bukti ikan yang diduga hasil dari pengeboman.

Babinsa langsung berkoordinasi dengan
Danpos Airud Bripka Bahtiar dan Sekdis Perikanan Kabupaten Banggai Laut Herto Sampelan. Danpos Airud beserta 2 orang anggota Pol Airud, Sekdis Perikanan bersama 6 orang personil anggota Satpol PP tiba di rumah tersangka untuk dimintai keterangan guna proses hukum sesuai peraturan yang berlaku. Info yang dihumpun banggainet.com bahwa pelaku pengeboman ikan tersebut kini telah diamankan Pol Airud Polda Sulteng

Sementara itu Danramil 1308-08/Banggai Kapten Infanteri Selumiel yang dihubungi awak media banggainet.com membenarkan perihal penangkapan tersangka itu,  ia mengaku sangat mengecam tindakan tersebut karena hanya merusak habitat laut.

“Ia benar anggota saya telah mengamankan tersangka dan telah menyerahkan yang bersangkutan ke pihak yang berwenang untuk diproses hukum”, jelas Danramil.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here