Babinsa Hadiri Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama

0
114

B-NET. Rabu (19/9), bertempat di BPU Kelurahan Balantang Kecamatan Batui, berlangsung penyuluhan peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama. Kegiatan ini diprakarsai oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai.

Giat tersebut dihadiri Camat Batui Faisal Karim, Kaban Kesbangpol yang diwakili Bunyamin, Wakapolsek Batui, Lurah dan Kades sekecamatan Batui serta tokoh agama dan tokoh masyarakat

Sedangkan perwakilan dari unsur TNI diwakili Serka Arianto yang juga merupakan Babinsa Koramil 1308-03/Batui, mewakili Danramil 1308-03/Batui Kapten Inf Herman B.

Kapten Inf Herman B, yang dikonformasi awak media banggainet.com mengatakan pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai itu bertujuan untuk terus meningkatkan toleransi kerukunan dalam kehidupan beragama.

“Acara tersebut merupakan giat sosialisasi dalam rangka terus memupuk tali persaudaraan dalam kehidupan beragama,”ujarnya.

Lanjut Danramil, kegiatan itu juga bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Kecamatan Batui. Mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilu jangan sampai di dalam pelaksanan Pileg dan Pilpres nanti ada yang saling memojokan saling menjelekkan dan saling fitnah yang bisa berpotensi memecah bela kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jangan sampai hanya karena berbeda pandangan dalam pilihan politik kita menjadi saling memusuhi, hal tersebut tentunya tidak perlu terjadi,”kata dia.

Danramil juga mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat sekecamatan Batui untuk terus menjaga kerukunan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah. Kerukunan persaudaraan dapat membangun perekonomian, kesejahteraan, serta memakmurkan rakyat. Inilah tugas kita semua untuk menjaga agar Kabupaten Banggai khususnya Kecamatan Batui agar selalu sejuk,aman dan damai.

“Mari kita jaga dan pelihara keamanan dan kenyamanan untuk menuju Kecamatan Batui yang aman dan damai,”tutup Danramil.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here