Bandar Besar Kupon Putih di Luwuk Tertangkap

0
377

BNET. Empat orang tersangka bandar perjudian Kupon Putih (KP) di amankan dari beberapa tempat di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai pada Sabtu (19/1). Salah satunya merupakan bandar kelas kakap yang sudah malang melintang didunia hitam ini. Mereka dibekuk polisi dengan barang bukti berupa uang tunai sekitar 16 Juta rupiah.

Dalam pres release yang di gelar Polres Banggai Selasa (22/1), Kapolres AKBP Moch Shole Sik, SH, MH mengungkapkan jika penangkapan para tersangka diawali dengan penggerebekan yang dilakukan mulai pukul 14.30 Wita hingga pukul 17.00 Wita. Polisi yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Moch Sholeh, menyisir 4 tempat lokasi yang menjadi sentral operasi bandar. Sebelumnya iformasi ini ditampung Polres berdasarkan laporan warga. Tempat-tempat tersebut yakni Jl. Dr. Soetardjo (jalan embus-red) Nomor 181, di Jl. KH.Wahid Hasyim (kompleks kubur turki). Di dua tempat ini polisi mengamankan barang bukti uang tunai senilai Rp 4.535.000 dan Rp1.123.000  beserta oknum bandar KP berinisial SL dan RH serta sejumlah warga yang diduga ikut terlibat.Dalam pengembangan di 2 TKP tersebut Polisi kembali mengamankan bandar besar yang selama ini telah menjadi target utama Kepolisian yaitu David Beckham alias Ko David. Selanjutnya di Jl. Pulau Antasari nomor 7 Luwuk. Kembali dilakukan penangkapan terhadap NS tepatnya di bilyard King, Jl.Jenderal Sudirman. barang bukti berupa tafsir mimpi, rekapan, dan uang tunai sebanyak Rp10.575.000 dan Rp1.450.000 juga berhasil di amankan.

NS diduga merupakan peluncur dari bandar besar David Beckham alias Ko David yang telah terlebih dahulu di tangkap.  Dari total sekira 15 warga yang diamankan, namun setelah dilakukan introgasi Polisi 4 orang diantaranya resmi ditetapkan sebagai tersangka, yakni SL alias Sri Latempo (44), RH alias Rais Husain (47), DB alias David Beckham alias Ko David (44) dan NS alias Noni Suryani (47).Ke empat tersangka ini akan dijerat dengan pasal 303 ayat 1e KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya sepuluh tahun atau denda sebanyak-banyaknya Rp.25 juta.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here