Banggai Kembali Raih Adipura

0
155
Bupati Banggai Ir.H.Herwin Yatim, MM saat menerima Piala Adipura di tahun sebelumnya. (dok foto Istimewa)
BNET- Berdasarkan surat Undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jendral Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya, Nomor: 4/PSLB3/PS/PLB.0/012019, tanggal 8 Januari 2019 lalu.
Pemerintah Kabupaten Banggai dibawah Pimpinan Bupati Ir.H.Herwin Yatim bersama Wakil Bupati H.Mustar Labolo, kembali menorehkan prestasinya dengan meraih kembali Piala Adipura.
Diketahui penganugerahan Adipura itu sendiri adalah sebuah penghargaan Pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten/kota yang berhasil dalam  pengelolaan lingkungan perkotaan yang bersih.
Dengan adanya penghargaan itu, menjadikan bukti bahwa Kabupaten Banggai mampu mempertahankan prestasinya dalam beberapa tahun terakhir, sebagai kabupaten pengelolaan lingkungan perkotaan yang bersih.
Belum lagi ditambah dengan raihan penghargaan yang diperoleh beberapa waktu lalu, hal itu juga yang menjadi salah satu indikator atau bukti kesuksesan Pemkab Banggai.
Namun kesuksesan yang diraih itu tak lepas dari kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif serta pola partisipasi dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang terejawantahkan melalui gerakan moral PINASA.
Penyerahan penghargaan Adipura ini akan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI pada Senin 14 Januari bertempat di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jl.Gatot Subroto-Jakarta Pusat.*af.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here