Banggai Terima Penghargaan Dari Kemenkeu

PALU – Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin menerima penghargaan dari Kemenerian Keuangan Republik Indonesia (Kemekeu RI). Untuk Sulawesi Tengah sendiri selain diberikan ke Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, juga pada kementerian lembaga yang ada di daerah ini.
Kegiatan itu dilaksanakan oleh Pemprov Sulteng, (15/11/2023) di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.
Momentum ini di hadiri dan dibuka langsung Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura. Dalam sambutan tertulisnya dia mengatakan, peningkatan pelayanan mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholders dalam memghadapi tantangan, guna mengoptimalkan kinerja pelaksanaan anggaran daerah di Sulawesi Tengah telah menunjukkan hasil yang signifikan yang ditunjukkan dengan pertumbuhan ekonomi sulawesi tengah mampu tumbuh kuat sebesar 13,06 Persen Year On Year pada kuartal ketiga Tahun 2023, dari sisi produksi, lapangan usaha industri pengolahan mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 27,9 persen.
Sementara dari sisi pengeluaran, komponen ekspor barang dan jasa mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 23,23 persen., tentunya kerja yang baik inilah yang merupakan hal yang dapat kita banggakan atas hasil dari kerja sama dari seluruh pihak terkait.
Dalam kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Banggai menerima penghargaan bagi pemerintah daerah dalam berkontribusi terhadap kinerja pelaksanaan anggaran di daerahnya.
Atas capaian itu Pemda Banggai mendapat penghargaan yang  diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengan Kepada Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin.
Turut hadir para Bupati/Walikota se-Sulteng, Ketua DPRD kabupaten/kota yang ada, Forkopimda, Sekda Provinsi Sulteng, Kepala perwakilan Kemenkeu, kepala satuan kerja Kementerian Negara/Lembaga Vertikal di Sulteng, kepala perangkat daerah di lingkup Pemprov dan undangan lainnya. */pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button