Bappeda Banggai Gelar FGD Bahas RPJPD 2025-2045

LUWUK – Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, Selasa (12/12/2023) membukaan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rancangan Awal Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banggai Tahun 2025-2045.
Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Pahangkabotan Kantor Bappeda Kabupaten Banggai.
Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan, ada beberapa 3 poin utama yang menjadi substansinya pertama yakni, penjaringan aspirasi dengan pendekatan partisipatif yakni menjaring masukan langsung dengan metode Brainstorming dan melalui media sosial.
Kemudian untuk mengkonfirmasi data capaian kinerja serta permasalahan pembangunan daerah.
Untuk poin terakhir yaitu, untuk penggalian informasi terkait isu strategis pembangunan, termasuk juga factor pendorong dan factor penghambat pencapaian indikator kinerja pembangunan.
Melalui FGD ini, permasalahan pokok yang dihadapi akan dirumuskan berdasarkan penelaahan norma standar, prosedur dan kriteria serta tetap mempedomani rancangan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPD), Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), termasuk hasil pengendalian dan Evaluasi Dokumen RPJPD sebelumya dan isu strategis ditingkat perangkat Daerah, terangnya.
Lanjut bupati bahwa ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam penyusunan Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045 yakini penyusunan dokumen rancangan awal dibuat lebih cermat, terintegrasi serta harus mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pada 20  tahun ke depan.
Turut hadir pada kegiatan, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staff Ahli dan Staf Khusus Bupati Banggai , Kepala Perangkat Daerah serta Camat dan hadirin undangan lainnya.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button