BDI Baitussalam CPP Senoro Tunaikan Santunan Dhuafa

Program 2023 Berakhir di Desa Nonong dan Kayoa

SENORO-Memasuki pekan pertama Desember 2023, Badan Da’wah Islam (BDI) Masjid Baitussalam di Central Processing Plant (CPP) Senoro, Desa Paisubololi, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, kembali menunaikan santunan untuk kaum dhuafa di Desa Nonong dan Kayoa. Giat sosial ini merupakan akhir program yang telah berlangsung sejak September dan berakhir di awal Desember ini.
Ketua BDI CPP Senoro, Sunar Pribadi, mengatakan, sejak september hingga sekarang ini mereka telah menyalurkan anggaran sejumlah Rp. 87 kepada 174 kaum dhuafa di desa-desa yang merupakan tetangga terdekat dengan CPP Senoro. Hal tersebut dikemukakan, Selasa (5/12/2023) usai melangsungkan penyerahan santunan di Desa Nonong dan Kayoa Kecamatan Batui Selatan.
Menurut Sunar, sumber dananya murni berasal dari zakat, infak dan shodaqoh pekerja JOB Tomori yang merupakan jemaah Masjid Baitussalam di CPP Senoro.
Para donasinya adalah pekerja dilapangan Senoro maupun di kantor Jakarta, termasuk juga dari karyawan mitra kerja di lingkungan CPP Senoro.
“Dalam menjalankan program santunan dhuafa ini tidak ada paksaan dari pengurus BDI Senoro kepada jemaah Masjid Baitussalam, semuanya lahir dari kesadaran masing-masing, sebab sebahagian dari pendapatan kita ada hak orang lain yang wajib kita berikan, agar reski yang kita peroleh semakin berkah,” demikian Sunar..
Sementara pada kesempatan sama, Pembina BDI Senoro Didit Indra Pamungkas, memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja dengan sukarela ikut berbagi kebahagiaan bersama warga kurang beruntung.
Bagi Didit mereka merupakan saudara terdekat CPP Senoro sehingga wajib untuk di perhatikan.
Untuk itu dia berharap program ini dapat terus berlanjut di tahun 2024 mendatang dan semakin banyak pekerja yang ikut berbagi.
“JOB Tomori secara keorganisasian sebagai perusahaan juga telah menjalankan program pemberdayaan masyarakat, namun secara personal pekerja JOB Tomori juga memiliki tanggung jawab sosial dan moral untuk berbagi kebahagiaan dengan menyisihkan sebahagian reski yang diperoleh untuk kebahagiaan orang lain”, terangnya.
Semoga hubungan harmonis antara keluarga besar JOB Tomori dengan masyarakat terus terjaga dan kegiatan operasi produksi yang dilakukan JOB Tomori sebagai tempat kita bersama mencari nafkah selalu dalam lindungan ALLAH subhanahu wa ta’ala, berjalan aman, lancar dan selamat,” demikian Didit yang juga Field Senior Manager JOB Tomori.
Untuk di ketahui, bahwa pemberian santunan dhuafa ini dilaksanakan setiap dua pekan sekali, usai agenda goes atau bersepeda pada minggu pagi. Dalam penyalurannya, BDI Senoro bekerjasama dengan utadz Kuswantono sebagai relawan dan pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) disekitar CPP Senoro. (***)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button