Bersama Puskesmas Nambo, SMP N 2 Kintom Laksanakan Vaksinasi

22

NAMBO – Dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) SMP N 2 Kintom bekerja sama dengan Puskesmas Nambo mengadakan vaksinasi dosis pertama bagi peserta didik, Sabtu (25/9).

Dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, ratusan pelajar mengantri untuk disuntik vaksin jenis Sinovac. Kepala Puskesmas Nambo, Fatmawati S. Noho, A.Md, Kep, mengatakan, Vaksinasi ini merupakan tahapan dosis pertama yang di laksanakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Nambo.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ada beberapa tahap yang dilakukan yaitu pendaftaran, screening, dan penyuntikan vaksin,” kata Fatmawati.

Menurutnya, tujuan dari program vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Peserta vaksinasi ini terdiri dari siswa, guru dan sejumlah masyarakat setempat yang ingin melakukan vaksin,” ujarnya.

Moh. Domiri H Kader, tenaga pendidik disekolah SMP N 2 Kintom itu juga mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini yang dilaksanakan SMP Negri 2 Kintom bersama Puskesmas Nambo dilakukan secara selektif.

“Setiap murid didampingi orangtuanya datang kesekolah. Jumlah murid yang di vaksin berjumlah 82,” kata Moh.Domiri.

Kepada seluruh siswa diingatkan meskipun telah divaksin diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan.*Apry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here