“Biadap” Bayi Perempuan Hanya Dibuang

0
159
BNET – Caci maki warga tak henti-hentinya mengecam oknum pelaku yang membuang bayi di pekarangan rumah warga.
” Biadap! orang tua tak bertanggung jawab, taunya hanya esek-esek saja”, ujar beberapa warga yang kaget atas kejadian tersebut.
Bayi yang diduga merupakan hasil hubungan gelap ditemukan terbungkus kain kerudung di Jalan Teuku Umar, Luwuk, Kabupaten Banggai, Minggu (31/3).
Orok malang tersebut berjenis kelamin perempuan yang ditinggalkan pelaku dengan kondisi keadaan kedinginan.
Warga memperkirakan jika bayi tersebut terlambat ditemukan, bisa jadi akan meninggal dunia, sebab kata warga sekalipun sempat terselamatkan namun kondisinya terlihat sangat kedinginan.
Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh Sik, SH, MH mengungkapkan, pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut untuk mencari tahu siapa pembuang bayi itu.
“Kami sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelakunya, “ujarnya.
Lanjut Kapolres sudah ada tiga orang saksi telah dimintai keterangan terkait penemuan bayi dipekarangan rumah warga tersebut.
Seperti diketahui kronologis singkat penemuan bayi yakni pertama kali ditemukan pembantu rumah tangga dari keluarga Tauchid atas nama Zumiyati (26 ). Menurut asisten rumah tangga ini, saat itu posisi bayi terlentang dipekarangan bagian depan rumah.
Atas penemuan itu, keluarga Tauchid langsung menghubungi pihak aparat. Polisi yang datang ke TKP langsung memeriksa keadaan bayi yang mana saat itu terlihat kedinginan. Dengan kondisi tersebut bayi malang itu langsung dievakuasi ke RSUD Luwuk guna menjalani perawatan medis.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here