Binmas Polres Banggai Sampaikan Pesan Kapolri, Pemilu Harus Nyaman Dan Tentram

0
133

B-NET.  Kapolri Jenderal Tito Karnavian berpesan dalam memasuki tahun politik pesta demokrasi Pemilu Legislativ dan Pilpres,  diharapkan agar seluruh elemen masyarakat selalu menciptakan suasana nyaman dan tentram.

“Kapolri mengkonotasikan tahun politik dengan persaingan, sehingga itu alasanya Bapak Kapolri menggantinya menjadi tahun pesta demokrasi agar masyarakat lebih nyaman dan tentram menghadapi momentum Pemilu nanti” ujar Kasat Binmas Polres Banggai AKP A. Zinuddin M. Penyampaian itu berkaitan pula dengan kiat Satgas Nusantara yang memberikan bantuan Sembako untuk satu desa dan satu kelurahan di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut  berlangsung di dua tempat berbeda yakni Balai Desa Bohotokong serta Aula Pertemuan Kantor Kelurahan Salabenda Jumat (3/8).

Dihadapkan warga dan Mahasiswa KKN Unismuh beserta unsur kelurahan/desa setempat bahwa Kasat Binmas mempertegas pesan Kapolri bahwa, pentingnya untuk terus menjaga keamanan bersama, jangan hanya gara – gara politik kita menjadi gontok – gontokan.

“Marilah menjadi polisi sendiri, dengan tetap menjaga keamanan terlebih dahulu pada diri sendiri”, terang Kasat.

Apalagi kata Kasat, khususnya lingkup Polres Banggai personilnya masih relatif terbatas yang hanya ada sekitar 600 ratusan anggota. Olehnya itu selain menjadi polisi untuk diri sendiri, warga juga diharapkan dapat bersinergi untuk membantu tugas tugas kepolisian, katanya.

Sementara IPTU Jimiyarto Anasim, SH dalam sambutan singkatnya mengaku kurang lebih 7 bulan ia bertugas sebagai Kapolsek, khususnya Desa Bohotokong situasinya hingga kini tetap kondusif.

“hal ini tidak lepas dari peran warga Bohotokong dalam membantu tugas Polisi khususnya Polsek Bunta” Ujarnya.

Sementara dalam bagian program Satgas Nusantara yang digagas Kapolri ini,  warga Desa Bohotokong dan Kelurahan Salabenda menerima bantuan sembako. Penyerahannya diberikan langsung secara bergantian oleh Kasat Binmas AKP A. Zainuddin M bersama jajaranya, dan Kapolsek Bunta IPTU Jimiyarto Anasim, SH bersama Babinkamtibmas serta lurah dan Kades setempat.*(zl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here