BPJS KIS Subsidi Pemda Tuntas, Bupati Banggai: “Visi-Misi Saat Kampanye Mulai Terlaksana”

TOILI – Bupati Banggai H.Amirudin mengatakan visi-misi yang merupakan janji kampanye saat Pilkada beberapa bulan lalu satu persatu mulai terlaksana. Hal tersebut disampaikan sekaitan dengan adanya pertanyaan segelintir orang, apa yang sudah dibuat bupati selama menjabat kurun waktu 6 bulan belakangan. Hal tersebut disampaikannya saat sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional yang dipusatkan di Pesantren Darul Quran Wal Hadis Desa Mulyasari Kecamatan Toili.

“ Alhamdullilah visi-misi kami dan janji- janji kampanye kami, satu demi satu mulai terlaksana”, demikian jelas Bupati pilihan mayoritas rakyat Banggai ini.

Menurutnya, patut disyukuri bahwa tepatnya pada tanggal 1 Oktober lalu, seluruh masyarakat yang mengantongi kartu BPJS KIS dari subsidi Pemda Kabupaten Banggai, kini sudah bisa berobat secara gratis. Karena katanya, Pemda Banggai sudah mengaktifkan kembali kartu BPJS subsidi Pemda Banggai bagi masyarakat dengan jumlah keseluruhanya ada 351 ribu jiwa kartu BPJS KIS.

“ Itu semua sudah kita bayarkan dan semua sudah bisa kembali berobat gratis. Kalau ada yang masih minta bayaran laporkan ke kami”, tegas Amirudin.

Seperti diketahui sebelum bupati ini menjadi pemimpin di Kabupaten Banggai, kartu BPJS KIS yang merupakan subsidi Pemda Banggai terhadap masyarakat kurang mampu ini, semenjak tahun lalu sudah tidak lagi diaktifkan.

Hal ini dikarenakan Pemda Banggai belum membayarkan pertanggungan pada asuransi yang membidangi jasa kesehatan masyarakat tersebut.

Akibatnya 351 ribu jiwa masyarakat yang memegang kartu BPJS KIS subsidi ini dibekukan dan tidak terdaftar lagi pada data pertanggungan asuransi kesehatan tersebut. Olehnya masyarakat kurang mampu ini tidak dapat lagi mengenyam haknya dalam pelayanan pengobatan gratis di rumah sakit.

Agar dapat memanfaatkan kartu BPJS KIS subsidi ditangan mereka itu, solusinya harus merubah kartu menjadi BPJS KIS mandiri atau non subsidi pemerintah dengan ketentuan diwajibkan membayar iuran perbulan.

Pada saat kampanye Pilkada lalu hal ini menjadi salah satu visi-misi prioritas Bupati Banggai, H. Amirudin yang mana sosok dikenal dermawan ini telah memenuhi janjinya, dengan kembali memberikan kemudahan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Banggai.*@le

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *