Bung Cale Diprediksi “Lenggang Kangkung” Rebut KONI Banggai

foto: Syarifudin Abas (dok. luwuktimes)

 

LUWUK – Syarifudin Abas yang akrab disapa Bung Cale diprediksi kuat bakal rebut ketua Koni Banggai.

Jalur bebas hambatan atau diistilahkan dengan sebutan (lenggang kangkung-red) ini, terhembus di publik ketika dukungan Cabang Olahraga (Cabor) sebagai pemegang hak suara mengerucut kepada dua figur.
Sosok nama yang mencuat yakni, Bung Cale dan Amirudin atau akrab disapa Haji Amir. Sekalipun desas-desus dukungan cabor itu lebih banyak ditujukan ke Haji Amir, namun dengan mempertimbangkan aturan Haji Amir yang kini menjabat sebagai Bupati Banggai itu, dipastikan akan enggan menerima aspirasi dari kalangan cabor yang melegitimasinya. Ini karena dia lebih menjunjung tinggi aturan yang ada.
Karena sesuai yang tertuang pada Pasal 40 UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistim Keolahragaan Nasional  jelas menyatakan, pengurus Koni dari pusat hingga daerah bersifat mandiri dan tidak terkait dengan struktural dan jabatan publik. Hal itu juga dipertegas pada Pasal 56 PP nomor 16 Tahun 2007.
Dengan demikian dalam proses pemilihan yang bakal dilakukan sekarang ini, Senin (11/12/2023) figur Syarifudin Abas akan mendapat legitimasi mayoritas untuk merebut posisi sebagai ketua Koni. */@

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button