Bupati Apresiasi Atlit Banggai Akan Rebut 80 Emas Untuk Juara Umum Porprov IX Sulteng

LUWUK – Bupati Banggai H. Amirudin mengapresiasi jaminan Koni setempat bahwa atlit tuan rumah yang berlaga di Porprov IX Sulteng diprediksikan akan dapat mendulang 80 medali emas. Dengan jumlah tersebut tentu dipastikan menjadi juara umum.

“Saya mengapresiasi bahwa atlit kita bisa meraih 80 medali emas seperti yang disampaikan Koni tadi”, ujar Amirudin, Senin (5/12) pada acara pelepasan atlit daerahnya di pelataran Kantor Bupati.
Sekalipun demikian dia berharap agar selalu menjadi tuan rumah yang baik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas saat berlaga di arena.
Selain itu bupati juga mengamanatkan agar seluruh atlit ini selayaknya terus memaksimalkan fisiknya supaya disaat berlaga nanti kondisi tetap prima sehingga apa yang ditargetkan tersebut dapat terwujud.
Sementara sebelumnya dalam pidato ketua Kontingen Kabupaten Banggai Sarifudin Abas mengatakan, ajang Porprov IX kali ini secara keseluruhan Banggai menurunkan 429 atlit, 94 official dan  27 disiplin ilmu olahaga.
Khusus untuk atlit masing-masing akan berlaga di 24 Cabor yang dipertandingkan. Dengan komposisi ini, selaku tuan rumah mereka akan berpeluang besar menjadi juara umum.
” Saya optimis kita menjadi juara umum”, demikian Cale sapaan akrab Ketua Kontingen ini.
Optimisme sama juga dikemukakan Ketua Koni Banggai, Mutazar Abdul Azis dalam sambutannya diacara itu. Dengan suara lantang bersemangat, dia meyakinkan bahwa atlit tuan rumah kali ini akan menjadi juara umum.
“Kali ini kita harus juara”, demikian tegas Om Tazar sapaan akrab ketua Koni Banggai itu.**

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button