Bupati Banggai Buka Kejuaraan Kapolres Banggai Race Cup 2024

LUWUK – Kapolres Banggai Race Cup 2024 resmi berlaga, Jumat (24/5/2024), di Sirkuit Tugu Adipura, Luwuk. Kejuaraan balap motor yang berlangsung 24-26 Mei ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai Amirudin.

Pesertanya merupakan pembalap-pembalap region Sulawesi Tengah. Melalui kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi media latih dalam memperisapkan pembalap terbaik pada ajang PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Bupati Banggai Amirudin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kapolres Banggai selaku promotor kejuaraan tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres dan seluruh jajarannya yang telah ikut ambil bagian pada kegiatan ini, sehingga memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk menunjukkan prestasi balap motor yang ada di Kabupaten Banggai, dan di Sulawesi Tengah,” ujar Bupati Amirudin.

Dia juga menyampaikan komitmennya untuk menyiapkan sirkuit baru bagi pecinta balap motor di Kabupaten Banggai.

“Untuk hari ini masih di sini, Insyaallah, tahun depan kita akan mempersiapkan sirkuit bagi Kabupaten Banggai ke depan,” ujarnya.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani menyampaikan terima kasih kepada Pemda Banggai, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulteng dan IMI Banggai, serta seluruh pihak yang ikut mendukung kejuaraan tersebut.

Selama 3 hari balapan, Ade mengingatkan panitia agar meningkatkan keamanan dan keselamatan baik bagi pembalap maupun para penonton. “Apa artinya juara, tetapi keselamatan diabaikan,” ujar Kapolres Banggai.

Pers rilis DKSIP Banggai ini juga menyebutkan, Kapolres Banggai Race Cup 2024 yang berlangsung itu memperlombakan sebanyak 22 kelas yang terbagi dalam 5 kategori balapan. Selain menyiapkan hadiah utama bagi para juara, panitia juga menyiapkan sejumlah doorprize bagi para penonton.*/ pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button