Bupati Banggai Buka Muzakarah Tauhid Tasawuf dan Kesufian se Asia Tenggara

LUWUK – Bupati Banggai, Amirudin membuka Muzakarah Tauhid Tasawuf dan Kesufian se-Asia Tenggara ke-IX Serta Tabligh Akbar, Zikir dan Doa Untuk Daerah Dan Negeri, Selasa (2/7/2924) di Luwuk.

Bupati Amirudin dalam sambutan sebelum membuka acara secara resmi, berterima-kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia Pelaksana yang telah menunjuk Kabupaten Banggai sebagai tuan-rumah kegiatan ini. “Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif,” ujarnya. Olehnya itu, Bupati Amirudin menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bisa mengikuti acara ini sampai dengan selesai beberapa hari kedepan.

Muzakarah ini dihadiri oleh Murabbi MPTT-I Asia Tenggara Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi, Wakil Bupati, Pj Sekretaris Kabupaten Banggai, Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, para Pimpinan OPD, para Asisten, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati serta para Kabag di lingkup Setda Kabupaten Banggai, Kakan Kemenag Kabupaten Banggai, Ketua MUI, FKUB, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah ulama dari beberapa negara serta ulama-ulama dan cendikiawan dalam negeri. Selain itu, kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 2-4 Juli 2024, dihadiri oleh ratusan umat muslim Kabupaten Banggai yang datang dari berbagai pelosok.

Kegiatan yang bertemakan Peningkatan Keimanan Untuk Mengokohkan Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini juga dihadiri pejabat pemerintah dari kabupaten lain, seperti Bupati Kabupaten Gorontalo (Penasehat MPTT Indonesia Timur) Prof. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd. dan Walikota Subulussalam Azhari, S.Ag., M.Si.

Dalam pers rilis Bagian Prokopim Setda Banggai menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara di HUT Kabupaten Banggai yang mendatangkan narasumber seperti Syekh Muhyiddin Al-Dimasyqi (Ulama Shufi Syiria), KH. Muhammad Zein Djarnuzi (Pimpinan Pondok Pesantren Raudhoh Al-Hikam Bogor), Syekh Rohimuddin Al-Bantany (Ketua Kerukunan Ulama Nusantara), Prof. Dr. Rubaidi, M.Ag. (Guru Besar Tasawuf UIN Sunan Ampel Surabaya) dan KH. Dr. Ahmad Juraidi Malkan (mantan Direktur Penerangan Umat Islam Kemenag RI).(*) pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button