Bupati Banggai Buka Workshop Implementasi Biofertilizer di Lahan Pertanian

TOILI – Industri sektor hulu migas berperan sebagai penopang perekonomian nasional, khususnya di daerah yang terdapat sumber daya alam migas yang melimpah seperti di daerah Kabupaten Banggai.
Olehnya industri hulu migas menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional dan lokal yang dapat memberi jaminan kesejahteraan ekonomi, bukan hanya bagi negara namun juga masyarakat Banggai.
Hal tersebut dikemukakan Bupati Banggai, Senin (14/3) dalam sambutan membuka kegiatan workshop Implementasi Biofertilizer di Lahan Pertanian tahun 2023.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perusahaan PT. Pertamina EP Donggi Matindok Field, Bertempat di Gedung Versatile Hall Donggi Field, Desa Dongin Kecamatan Toili Barat.
Kanjut bupati, selaku Pimpinan Pemerintah Kabupaten Banggai, dia sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada PT. Pertamina EP Donggi Matindok Field dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini karena terus berupaya mewujudkan proses produksi yang bertanggungjawab dari proses hulu hingga hilir termasuk dalam pengolahan produk samping Sulfur menjadi Biofertilizer di Kabupaten Banggai, katanya.
Menurut bupati, industri sektor hulu migas berperan sebagai penopang perekonomian nasional, khususnya di daerah yang terdapat sumber daya alam migas yang melimpah seperti di daerah kabupaten banggai ini, industri hulu migas menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional dan lokal yang memberi jaminan kesejahteraan ekonomi, bukan hanya bagi negara namun juga masyarakat kabupaten banggai.
Olehnya itu kata Bupati Amirudin, dengan diselenggarakannya kegiatan workshop implementasi biofertilizer pada lahan pertanian yang dilakukan oleh PT. Pertamina EP Donggi Matindok Field merupakan komitmen untuk mewujudkan proses produksi yang bertanggung jawab dari proses hulu hingga hilir termasuk dalam pengolahan produk samping Sulfur menjadi Biofertilizer, dan semoga dengan kegiatan seperti ini, dapat membawa banyak manfaat bagi perusahaan, pemerintah dan masyarakat kabupaten banggai pada umumnya, dan lebih khususnya masyarakat di sekitar wilayah industri hulu migas di Kabupaten Banggai, demikian harapnya.
Turut hadir Staf Ahli Bupati/Assisten/Staf Khusus Bupati, para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda Banggai, para Camat, Unsur Forkopimcam, GM Pertamina EP Donggi Matindok, Field Manager beserta jajarannya, Manager HSE Zona 13, para narasumber dan pemateri, serta undangan lainnya.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button