Bupati Banggai Disuntik Perdana Vaksin Covid

26

LUWUK – Bupati Banggai, Herwin Yatim Selasa (3/2) ini rencananya akan disuntik Vaksinasi Sinovac Covid 19 di RSUD Luwuk.

Selain Herwin juga ikut Wakil Bupati Mustar Labolo beserta para pejabat teras lain dalam unsur Forkopimda yakni Ketua DPRD Banggai, Kejari, Kepala Pengadilan, Dandim 1308/LB, Kapolres Banggai, Kepala Pengadilan Agama.

Disamping itu juga ada pejabat lain diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Direktur RSUD Luwuk.
Info ini sesuai dengan surat undangan pencanangan Covid 19 pada sejumlah pejabat tersebut yang ditandatangani Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo.
Sebelumnya pada Senin (2/2) di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Banggai dilangsungkan acara pelepasan pendistribusian Vaksin Sinovac kesejumlah Puskesmas diseluruh kecamatan.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, dr. Anang S Otolowa beserta staf jajaranya, Jubir Penanganan Covid 19, Nurmasita Datu Adam dan aparat TNI/Polri.
Untuk tahap pertama ini ada sekitar 36 titik pendistribusian bagi Puskesmas dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Banggai.
Rencananya pada 7 Februari nanti vaksin ini akan disuntikan pada 2.415 orang tenaga kesehatan di titik distribusi tersebut.
Selanjutnya pada Bulan Maret nanti akan disuntikan pada ASN dan TNI/Polri yang bertugas di Kabupaten Banggai.
Jumlah keseluruhan vaksin tahap pertama ini kurang lebih 4.850 unit.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here