Bupati Banggai :  “Jangan Hanya Mencari Pekerjaan Tapi Ciptakan Lapangan Kerja”

LUWUK – Bupati Banggai, Amirudin mengatakan, upaya menciptakan lapangan kerja merupakan kreatifitas yang patut diapresiasi.
“Saat ini sebaiknya merubah paradigma bahwa bukan lagi kita mencari pekerjaan, tapi kita yang harus menciptakan lapangan pekerjaan”.
Pandangan ini disampaikan dalam sambutan menghadiri acar Wisuda Sarjana Angkatan Ke-XXI Tahun 2023 Universitas Muhamadiyah Luwuk, Senin (18/12/2023) di Maleo Ballroom Estrella Hotel Luwuk.
Dengan adanya acara wisuda ini, diharapkan para sarjana baru dapat membawa semangat belajar dan dedikasi mereka ke berbagai sektor kehidupan dan berkontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Banggai.
Sebelumnya pada kesempatan itu bupati berharap agar pergurun tinggi Muhamadiyah ini  dapat terus menghadirkan alumni – alumni yang handal, berkualitas, kreatif dan inofatif.
Tentu saja katanyai, wisuda ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di daerah ini, sehingga tidak hanya di pandang sebagai acara seremonial rutin saja, tetapi lebih dari itu harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan.
Olehnya itu melalui momentum tersebut, selaku pribadi dan kapasitas sebagai pimpinan di daerah Kabupaten Banggai dan atas nama masyarakat Kabupaten Banggai dia mengucapkan selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang kini telah Sarjana.
“Semoga keberhasilan yang telah diraih ini dapat dijadikan motivasi untuk terus berusaha meraih cita-cita sekaligus mengukir prestasi yang lebih baik dimasa mendatang,” beber Amirudin.
Pada bagian awal sambutannya, bupati menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Pimpinan Pusat Muhamadiyah, LL-DIKTI Wilayah GOSULUTTENG, serta Kopertais Wilayah VIII, yang telah hadir di Kota Luwuk Kabupaten Banggai.
Adapun jumlah wisudawan/wisudawati pada angkatan Ke- XXI Tahun 2023 ini sebanyak 768 peserta  yang terdiri dari 8 fakultas dan 15 prodi.
Turut hadir para anggota DPRD Kabupaten Banggai, Forkopimda, Pimpinan Pusat Muhamadiyah, Kepala LL-DIKTI Wilayah GOSULUTTENG, Koordinator KOPERTIS Wilayah VIII, Rektor UNISMUH Luwuk, para Pimpinan Perguruan Tinggi lainnya, Pimpinan Aisyiah Kabupaten Banggai, Anggota Senat UNSMUH Luwuk, Civitas akademika UNISMUH Luwuk, serta undangan lainnya. */pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button