Bupati Banggai Lepas Keberangkatan Calon Haji

0
115
B-NET. Bupati Banggai H. Ir. Herwin Yatim
Secara resmi melepas pemberangkatan Calon Jama’ah Haji Kabupaten Banggai 1439 H/2018 M.
Pelaksanaanya bertempat di Mesjid Agung An-Nur Luwuk Jumat (03/08).
Jumlah Calon Jama’ah Haji Kabupaten Banggai pada tahun  2018 sebanyank 180 orang terdiri dari 62 orang laki-laki dan 118 perempuan.
Adapun Calon Haji yg tertua yaitu Lasaridi yang lahir pada 12 – 01 – 1930, Calon Jemaah Haji termuda Dian Wiraswaty Sudin lahir pada 01 – 06 – 1985.
Bupati Banggai dalam sambutan menyampaikan beberapa hal kepada para calon haji agar senantiasa mendoakan Kabupaten Banggai tercinta sehingga selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, serta terbebas dari bencana. Mengingat kata Bupati, doanya para jamaah haji sangat mustajabah, sehingga selain berdoa untuk diri dan keluarganya, juga berkenan untuk berdoa demi kepentingan masyarakat daerah Kabupaten Banggai.
Inilah Moment yg sangat di tunggu tunggu oleh calon haji setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun islam yg ke- 5. oleh karena itu, kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Banggai tahun 1439 H/2018 M. Herwin mengucapkan selamat dalam menunaikan Ibadah Haji, seraya ia mendoakan semoga memperoleh Haji Mabrur.
Untuk memperoleh Haji Mabrur tambah Bupati,  harus diawali dengan niat yg tulus dan di ikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yg di ajarkan oleh Allah SWT dan Rasulnya. Selain itu katanya, harus pula dijauhi hal – hal yg dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran Haji.
Disamping itu, Herwin juga berpesan kepada para jamaah haji agar tetap  menjaga kebersihan. 
“Gerakan PINASA jangan sampai di lupa mulai berangkat ke tanah suci sampai kita kembali lagi ke tanah air, ini merupakan hal kecil tapi sangat menentukan citra kita dan memiliki nilai yg sangat berarti.” terangnya.
Sebagai Pimpinan daerah bersama  Wakil Bupati Ia selalu konsisten untuk mengurus dengan baik tamu Allah calon Jamaah Haji Kab Banggai. Selain biaya Ongkos Naik Haji, (ONH) biaya kesehatan dan tranportasi dibebaskan.
“Jadi tidak ada pungutan-punggutan lainnya lagi”, tagas Bupati.
Olehnya itu saya menitip pada Petugas Pendamping Haji (PPH) terutama yg mengantar para calon jamaah haji Kab Banggai, tolong benar-benar dilayani dengan baik terutama calon jamaah haji yg umurnya sudah lansia.
“Saya ingatkan pada panitia pemberangkatan dan penjemputan Haji agar dapat bekerja semaksimal mungkin, sehingga para jamaah calon haji kita dapat melaksanakan perjalanan, baik pergi maupun kembali kedaerah ini berjalan dengan aman dan tertib” pintah Herwin.
Kepada para keluarga Jamaah Calon Haji, Bupati mengajak marilah bersama lepaskan calon Haji ini menuju tanah suci Al-Mukaramah dengan penuh keikhlasan dan tawakal kepada Allah diiringi doa dengan penuh keyakinan bahwa Jamaah Calon Haji kita selalu dalam lindungan dan bimbingan Allah Swt dan akan kembali dengan selamat, berkumpul bersama keluarga sekaligus Insya Allah menjadi Haji yang Mabrur, demikian Bupati. 
Turut Hadir Pada kegiatan acara Pelepasan Jamaah Haji, Wakil Bupati Banggai, Ketua DPRD Kab Banggai, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab Banggai, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua dan Anggota PPIH Kab Banggai, Para Staf Ahli/Asisten, Pimpinan OPD, Ketua MUI dan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab Banggai.
Para Keluarga  Calon Jamaah Haji dan
Para Calon Jamaah Haji kab banggai 1439 Hijriah /2018 Masehi.* le
(Dok Data Ronal Putje Kasubag Humas) (Dok Foto: Rahim, Humas Banggai) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here