Bupati Banggai:  Maulid Wajib di Gaungkan

BATUI – Peringatan maulid wajib untuk selalu digaungkan, agar kelak umat muslim akan bersama-sama Rasulullah Saw di hari kemudian nanti. Pandangan ini disampaikan Bupati Banggai H.Amirudin, Jumat (21/10) dalam sambutan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 yang dirangkai dengan acara pengukuhan pengurus baru Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Batui masa bhakti 2022-2027.
Sebelumnya bupati menerangkan bahwa tujuan dari peringatan Maulid ini yaitu, sebagai umat Rasulullah Saw, untuk setiap saat bersholawat kepadanya, karena Syafaat Rasulullah Saw, hanya di berikan kepada orang-orang yang selalu bersholawat kepadanya.
“Insya Allah kita akan terlindung dari pada siksa api neraka, untuk itu peringatan maulid ini tetap dan akan selalu kita gaungkan, agar kita umatnya kelak akan bersama-sama Rasulullah Saw di hari kemudian nanti”, demikian H.Amirudin.
Seperti diketahui, kegiatan di Batui ini diselenggarakan atas kerja sama Pemkab, Kemenag, Pengurus WIA, Pengurus Perwis, Pengurus DMI Banggai dan Pemerintah Kecamatan Batui.
Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Masjid Jami Al-Djabaar Kelurahan Balantang Kecamatan Batui, Adapun yang menjadi temanya yakni, “Meneladani Kepribadian Rasulullah Saw Dalam Membangun Insan Yang Unggul, Berakhlakul Kharimah Untuk Menjalin Ukhuwah”.
Pada peringatan Maulid tersebut, di awali dengan pengukuhan kepada seluruh pengurus baru DMI Kecamatan Batui. Mereka di Lantik langsung oleh Bupati Banggai. Selesai pengukuhan dilanjutkan dengan Hikmah Maulid Nabi oleh Ketua MUI Banggai KH. Drs. Zainal Abidin Alihamu, M.Ag.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button