Bupati Banggai Pernah Jadi Khatib dan Imam di Mesjid Singkoyo

BANGGAI – Ternyata sebelum menjadi pejabat pimpinan daerah, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO sering menjadi Khatib dan Imam di Masjid At – Tanwir Desa Singkoyo Kecamatan Toili.

Hal itu dikemukakan saat bupati beserta rombongannya melanjutkan agenda tahapan kedua kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid itu.

Sebelumnya para pejabat yang masuk dalam Tim Safari Ranadhan Pemda Banggai itu telah melangsungkan kunjungan di 24 kecamatan.

Titik awal dari rangkaian kunjungan tahap dua ini telah dimulai sejak minggu lalu di Desa Lenyek Kecamatan Luwuk Utara.

Sedangkan untuk malam ke-24 Ramadhan giliran Desa Singkoyo, Kecamatan Toili, yang menjadi tujuan kunjungan.

“Setelah Moilong, disinilah tempat saya sering berdiri menjadi khatib dan imam, jadi hampir setiap ramadhan saya menjadi imam tarawih bersama imam tua dan saya masih hafal jamaah saya,” ujar Bupati Banggai sambil menyebutkan beberapa nama jamaah.

Dalam sambutannya ini, Bupati Amirudin juga mengungkapkan rasa syukur karena dianggapnya telah bernostalgia atas kesempatan berkunjung ke desa Singkoyo.

“Alhamdulilah sengaja kami datang ke Singkoyo tujuannya adalah ingin bersilaturahmi dengan bapak ibu semuanya, karena di singkoyo ini sama dengan kembali ke kampung halaman,” tutur Amirudin.

Bupati Banggai juga mengungkap kenangan masa lalunya di desa tersebut, dimana ia banyak belajar dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Seperti biasanya Bupati Banggai bersama tim safari Ramadhan kabupaten juga memberikan bingkisan di setiap tempat yang kunjungi.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button