Bupati Banggai Rayakan Idul Adha di Balantak

0
120

BNET – Umat muslim di Kelurahan Dale Dale, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Minggu (11/8) memadati halaman BPU Kelurahan Dale Dale, guna melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H bersama. Bupati Banggai H,Herwin Yatim.

Kehadiran masyarakat yang datang secara berbondo bondong itu sudah mulai terlihat sejak 1 jam sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha digelar, mereka masuk dengan tertib ke dalam ruangan dan menggemakan takbir secara bersama hingga dimulainya sholat Idul Adha.

Diketahui, hakikat Hari Raya Idul Adha atau sering disebut Hari Raya Kurban merupakan salah satu simbol penyerahan diri dan ketaatan hambanya terhadap perintah ALLAH SWT, bagi umat muslim khususnya yang ada di Kabupaten memaknai Hari Raya Kurban sebagai suatu wujud keikhlasan sekaligus kepedulian kepada sesama untuk saling berbagi.

Selanjutnya, Usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H. Di BPU Kelurahan Dale Dale Kecamatan Balantak, Bupati Banggai H.Herwin Yatim bersilaturahmi bersama warga setempat yang di laksanakan di Kediaman Tokoh Masyarakat Kecamatan Balantak, Bapak Mustapa Tatu ureng dan dilanjutkan dengan meninjau penyembelihan Hewan Kurban 3 ekor sapi di depan masjid Baitul Harun Kelurahan Balantak.

Dalam testimoninya Bupati Banggai menyampaikan Pemerintah Kabupaten Banggai turut merasa senang, Kecamatan Balantak dalam tahun ini mengumpulkan 25 ekor sapi Kurban, ini adalah bagian yang akan terus kita dorong sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang mampu.*FR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here