Bupati Banggai Serahkan Bantuan ke Nelayan Luwuk

0
177
B-NET.  Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, menyerahkan bantuan alat tangkap pada sejumlah kempok nelayan yang berdiam di pesisir pantai Luwuk, Kamis (2/8).
Kelompok nelayan yang menerima bantuan itu tersebar di dua Kelurahan dan satu desa diantaranya, Maahas dan Kelurahan Tanjung Tuis serta Desa Bubung kecamatan Luwuk selatan.
Dalam sambutan diacara penyerahan bantuan tersebut, Bupati Banggai mengatakan, bagi kelompok nelayan yg belum mendapatkan bantuan tidak perlu risau,  karena bantuan dari Dinas Perikanan ini akan berkelanjutan untuk semua nelayan yang ada di Kabupaten Banggai.
” Pokoknya tidak perlu galau, bantuan dari  Dinas Perikanan tidak hanya sampai disini. Insya Allah kedepan semua kelompok nelayan akan dapat”, ujar Herwin.
karena menurut bupati, smua adalah masyarkat Kabupaten Banggai sehingga wajib mendapatkan perhatian Pemda.
(foto 1-2 Ifan Humas Pemda Banggai)
Diingatkanya, bantuan para kelompok nelayan ini semata-mata untuk pemberdayaan masyrakat. Dengan demikian bupati berharap para  nelayan lebih semangat dalam mencari rezeki demi meningkatkan kesejahteraannya.
Lanjut dikatakanya, pemerintah mengupayakan agar kehidupan nelayan khususnya, bisa sejahtera sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Banggai.
Olehnya semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
Disamping itu, Bupati Banggai juga menitipkan pesan kepada para nelayan dan masyrakat pesisir pantai Kelurahan Maahas, Tanjung Tuis dan Bubung agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan laut. tidak membuang sampah sembarangan.
Sementara pada kesempatan tersebut Herwin Yatim menyerahkan Bantuan Berupa Gill Net (Alat Tangkap jalah-red) yang diserahkan untuk kelompok nelayan  Cumi-cumi  Kelurahan Tanjung Tuwis, Potautusan Maahas, Kadompe Besi Kelurahan Maahas dan kelompok Toaje Mae Maahas serta Kalibosi Desa Bubung.
Sedangkan untuk yang menerima bantuan Lacuba (lampu pemanggil ikan-red), Lampu celup bawah air antara lain, Kelompok Nelayan Lembayung Biru Maahas dan kelompok Flamboyan Kelurahan Tanjung Tuwis.* (pr/le)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here