Bupati Banggai Serahkan Bantuan Sapi dan Sumbang Mesjid

12

LUWUK TIMUR – Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka didampingi Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Masulili, Sabtu (4/9) menghadiri langsung penyerahan bantuan bibit sapi untuk masyarakat Desa Hunduhon Kecamatan Luwuk Timur. Setelah itu ia menyerahkan bantuan material semen untuk pembangunan mesjid di Desa Kayutanyo.

Seperti diwilayah kecamatan lain giat diawali dengan menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat dimasa pandemi Covid 19 ini. Khusus untuk Desa Hunduhon agendanya dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan sapi sebanyak 17 ekor yang bersumber dari dana APBDes. Sejumlah ternak itu diperuntukan pada kelompok ternak didesa setempat.

Dalam sambutanya bupati mengatakan, pemberian bantuan bibit sapi ini tentunya bertujuan untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para peternak. Sebab katanya, menjadi peternak sapi adalah salah satu cara jitu untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat di Desa Hunduhon.

“Potensi hewan ternak tanah air sangat mungkin dikembangkan. Percaya akan potensi ini, pemerintah memiliki target untuk mencapai swasembada daging sapi pada tahun mendatang”, jelas bupati. Sejumlah langkah sudah diambil pemerintah secara bertahap guna mencapai target, olehnya dengan adanya bantuan ini diharap kondisi ekonomi peternak akan lebih baik lagi dan sejahtera.

“Kami akan terus mendukung dan mensuport para petani dan peternak di Kabupaten Banggai ini”, kata bupati.

Pada bagian lain sambutan, dia juga berpesan agar yang menerima bantuan, dapat merawat dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, agar produktifitas terus meningkat.
“Ini sifatnya sebagai stimulus, sebagai rangsangan agar kita dapat lebih mengembangkannya lagi”, jelasnya.

Oleh sebab itu dengan adanya keberhasilan para peternak sendirinya Kabupaten Banggai dapat berswasembada daging sapi.

Mengakhiri sambutannya, bupati kembali menghimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita terus berupaya untuk bersosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan yang harus dipatuhi selama pandemi ini. Kita berdoa, semoga pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai dapat segera berakhir,” pungkasnya.

Setelah menyerahkan bantuan sembako dan 17 ekor sapi di Desa Hunduhon, bupati memberikan secara langsung sumbangan berupa 100 sak semen untuk pembangunan mesjid di Desa Kayutanyo Kecamatan Luwuk Timur.

Bantuan semen diserahkan disela-sela kegiatan kunjungan kerja bupati di kecamatan dan desa-desa yang disaksikan Dandim 1308/LB, jajaran pejabat Setda Banggai, pimpinan OPD, Pemerintah Kecamatan dan Desa, Komunitas Trail Luwuk, dan masyarakat setempat.

“Mesjid ini diusahakan terbangun secepatnya, supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat”.

Bupati juga minta kepada panitia pembangunan mesjid, untuk membuat perencanaan dengan baik agar mesjid bisa segera digunakan.**

sumber berita (Sub. Bagian Dokumentasi dan Publikasi Pimpinan, Bag. Prokopim Setda Banggai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here