Bupati Banggai Tutup Festival Ogoh-Ogoh dan Festival Budaya di Toili

TOILI – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, secara resmi menutup Festival Ogoh-Ogoh dan Festival Budaya yang digelar untuk menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946. Acara penutupan berlangsung meriah di Lapangan Desa Tirtasari, Kecamatan Toili, pada Sabtu (4/5/2024).

Selain menjadi ajang hiburan, Festival Ogoh-Ogoh dan Festival Budaya juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas antarwarga.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara tersebut.

“Sebagaimana yang tadi disampaikan bahwa ini adalah budaya kita, itulah Indonesia yang begitu kita kagumi,” tutur Bupati Banggai.

Lanjutnya, dan Alhamdulillah Kabupaten Banggai sudah menetapkan kegiatan-kegiatan agama baik itu islam, kristen, hindu, budha, konghucu semuanya kita alokasikan dananya.

“Sehingga panitia ditiap tahunnya tidak perlu meminta-minta kepada siapa karena Pemerintah Daerah telah menyiapkan dananya,” jelas Bupati Amirudin.

 

la juga menegaskan pentingnya menjaga dan memperkaya budaya lokal sebagai bagian dari kekayaan dan identitas Bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Amirudin juga memberikan hadiah kepada seluruh peserta yakni sejumlah uang tunai atas penampilan yang sangat kreatif dari para peserta.

Bupati Banggai berharap semangat kebersamaan yang tercipta dalam festival ini akan terus membawa berkah dan inspirasi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Banggai.

Dalam pers rilis DKISP ini juga menjelaskan, Bupati Banggai optimis bahwa pesan damai dan harmoni yang diusung dalam festival akan terus mengakar dalam kehidupan masyarakat, serta menjadi landasan bagi pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Banggai.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button