Bupati dan Wakil Hadiri Halal bihalal

0
88

BNET – Bupati Banggai, H, Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai, H, Mustar Labolo menghadiri acara Halal Bi Halal di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Mendonun, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Senin (10/6).

Kegiatan yang bertajuk “Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Kecamatan Kintom” tersebut, selain dihadiri Bupati dan wakil Bupati Banggai, kegiatan itu turut dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Banggai, Kepala Badan Kepegawaian, bersama sejumlah Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Pemda Kabupaten Banggai serta unsur Forkopimca Kecamatan Kintom, Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Kintom, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis ta’lim Se-Kecamatan Kintom, serta masyarakat Kelurahan Mendono dan Mendonun.Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi dilanjutkan dengan penyampaian Hikmah Halal Bihalal Oleh Ustadz H. Ramli Hasan. Dalam Tauziahnya Ustadz Ramli menyampaikan adanya Halal Bi Halal karena Adanya Idul Fitri, dan Adanya Idul Fitri Karena adanya Ramadhan.

Dimana kata Ustadz Ramli Hala Bihalal adalah momen untuk saling maaf memaafkan dan menyambung talisilaturahim serta tidak ada lagi saling fitnah dan dendam sehingga kembali menjadi fitrah.Olehnya Ia mengajak kepada seluruh undangan yang hadir untuk meninggalkan perbuatan dosa yang dapat memutuskan hubungan silaturrahmi seperti menggunjing dan fitnah.

Sementara Bupati Banggai H Herwin Yatim dalam sambutannya Ia menyampaikan ucapan permohonan maaf atas nama pribadi, Keluarga maupun atas nama pimpinan daerah bilamana ada kebijakan kebijakan yg tidak sesuai keinginan. Untuk itu melalui momentum ini Bupati menyampaikan permohonan maafnya.Dalam kesempatan itu ia juga menambahkan Halal Bihalal hendaknya dijadikan momentum memperbaiki hubungan silaturrahmi antar sesama terutama dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.*af.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here