Bupati Gelar Upacara Pengukuhan 45 Anggota Paskibraka

0
102

BNET – Bertempat dirumah jabatan Bupati Banggai Jalan Ir. Soekarno Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai Sulteng, Bupati Ir Herwin Yatim MM memimpin langsung upacara pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera dalam HUT kemerdekaan RI ke 74 besok.

Acara yang dilaksanakan Jumat (16/8) pagi sekira jam 08.30 wita dihadiri Wabub Drs H.Mustar Labolo, Kasdim 1308/LB Mayor Inf Red Abner Patambo, Dankipan C Yonif 714/SM Lettu Inf Zulfikar, Danposlanal Letda Laut (P) Danang Tukianwan, Asisten I Setda Banggai Drs Judi Amisudin, Asisten II Maryam Salat SH MH, Asisten III Ramlin Hanis SH, MH, Unsur OPD Kabupaten Banggai, unsur TNI,Polri, para pelatih paskibraka, Orang tua Pasukan pengibar bendera pusaka, Purna paskibraka, dan pasukan pengibar bendera pusaka serta tamu, undangan berjumlah sekitar 150 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan pembacaan pengantar pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka oleh Iksan Panrely S,Stp yang saat ini menjabat sebagai Sekdis pemuda dan olahraga serta pernyataan pengukuhan dan amanat pembina upacara.Dalam Sambutanya Bupati Ir Herwin Yatim MM yang bertindak sebagai pembina upacara pengukuhan Paskibraka menyatakan jika pihak Pemerintah Kabupaten Banggai mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik siswa terbaik sebagai anggota pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Banggai Tahun 2019 Yang
Berjumlah 45 orang yang berasal dari beberapa Sekolah menengah atas yang ada di Kabupaten Banggai.

Tentunya menurut Bupati jika putra, putri terbaik Banggai yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan
Berbagai proses dan tahapan
dilalui dapat berguna bagi pendidikan mental dalam membangun sikap serta mental yang diperlukan pada Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih nanti.

Dengan pendidikan dan latihan yang telah di ikuti Bupati berharap semua itu tidak hanya berguna pada upacara nantinya tapi juga dapat berguna bagi diri semua anggota Paskibraka di masa yang akan datang.

“Kalian semua tentu sangat beruntung karena berkesempatan mengemban tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan bendera merah putih. Hal itu tentu juga membuat orang tua kalain sangat bangga dan senang kepada kalian semua,”kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluru anggota Paskibraka agar hasil pendidikan dan latihan yang telah didapatkan selama masa latihan dapat menjadi contoh dan tauladan bagi generasi muda lainnya dilingkungan sekitar. Embanlah amanah dan kepercayaan yang setinggi tingginya dengan penuh rasa tanggung jawab dan kepada para intrukstur serta pelatih kami sampaikan ucapan banyak terimakasih.“Embanlah tugas mulia ini dengan penuh kehatihatian dan kepercayaan diri yang kuat. karena kesuksesan kalian akan menjadi kebanggaan kita bersama khususnya masyarakat Kabupaten Banggai, “tutup Bupati.

Pengukuhan paskibraka sendiri merupakan bentuk momentum pemantapan dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Banggai.(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here