Bupati Hadiri Maulid Nabi di Lenyek Salodik

LUWUK – Sekalipun agenda tugas pemerintahan yang di laksanakan oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin begitu padat, namun ditengah kesibukannya itu ia tetap menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang diselenggarakan di Masjid Al Hikmah Desa Lenyek Salodik Kecamatan Luwuk Utara, Kamis (11/11).
Kehadiran orang nomor 1 di Kabupaten Banggai ini disambut Gembira oleh Masyarakat Desa salodik dan sekitarnya.
Berada ditengah tengah warganya, H. Amir sapaan akrabnya menekankan pentingnya mendalami Alquran dan mencontoh prilaku serta akhlak Nabiullah Muhammad SAW.
” Tidak ada Kebaikan di dunia ini selain menjalankan apa yang dituangkan dalam Alquran dan mencontohi prilaku dan akhlak Nabiullah Muhammad SAW”, ujar H.Amir.
Olehnya itu sambung sosok dermawan ini, pentingnya bagi kita semua mendalami isinya, memahami petunjuknya, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.
Selain mendengarkan tausiah dari para penceramah, ustad dan kiyai, serta menjalin tali silaturahmi antar sesama ummat Islam, perayaan Maulid Nabi kali ini, dijadikan H. Amir sebagai sarana  untuk menyerukan program program pemerintah dan himbauan vaksinasi serta meningkatkan protokol kesehatan Covid 19 di kalangan masyarakat.
“Program kami terkait keagamaan ada yang namanya Banggai Mengaji, program ini bertujuan untuk membudayakan masyarakat khususnya yang beragama islam untuk gemar mengaji di tengah-tengah era modern yang semakin hari jauh dari nilai nilai Islam. Untuk itu budaya untuk mengaji ini terus ditanamkan.
“Insya Allah Kita akan louncing Banggai Mengaji ini paling lambat bulan depan” terang bupati pilihan mayoritas rakyat Banggai ini.
Disamping itu H. Amir juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai gelombang Covid 19 selanjutnya.
“Dengan menurunnya angka Covid 19 Kabupaten Banggai, saya melihat protokol kesehatan utamanya memakai masker itu sudah mulai di abaikan”, katanya.
Maka dari itu ia mengingatkan agar tetap mematuhi Prokes dengan selalu memakai masker, apalagi di kerumunan orang banyak, sebab di Eropa dan Amerika telah terjadi gelombang ke 3 Covid 19.
“Ini yang membuat khawatir kita, jangan sampai masuk lagi ke indonesia, kita terlena, kita tidak siap. minimal kita siap dengan badai covid ke 3 ini dengan Vaksinasi dan selalu memakai masker” jelas Amir.
Selain itu Bupati yang terkenal sebagai figur milenial ini juga mengingatkan, supaya warga yang belum di vaksin agar segera vaksin.
“Daftarkan diri di puskesmas terdekat, pemerintah bersama TNI Polri dan organisasi lainnya telah menggalakkan program vaksinasi ini, kita butuh dukungan masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi, agar kita bisa terhindar dari serangan covid 19” tutup H. Amir.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *