Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus Cabang IMI Sulteng di Banggai

UWUK-  Bupati Banggai Amirudin yang juga merupakan Ketua Umum KONI, menghadiri pengukuhan pengurus cabang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Banggai masa bakti 2023-2027. Prosesinya berlangsung Sabtu (24/5/2024) di Hotel Santika Luwuk. Mereka dikukuhkan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah, Helmy Umar.

Adapun personalianya di pimpin, Samsul Bahri Mang. Pengukuhan tersebut sebelumnya telah ditetapkan di Palu per tanggal 24 November 2023 lalu oleh Pengurus IMI Sulawesi Tengah.

Amirudin atas nama Ketua KONI sekaligus sebagai Bupati Banggai berharap, setelah pengurus cabang ini dilantik, kegiatan-kegiatan IMI semakin banyak di daerah ini.

Dalam kesempatan itu Amirudin juga mengatakan, setelah dilantik menjadi Ketua KONI maka dengan sendirinya anggaran KONI pasti bertambah. Anggaran ini akan didistribusikan kepada cabang olahraga yang aktif.

Menurutnya, bulan lalu dia sudah memanggil perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Banggai, agar dana CSR mereka bisa dibagikan untuk kegiatan olahraga.

“Saya menyampaikan Instruksi Presiden bahwa dana CSR bisa dibantu untuk kegiatan-kegiatan olahraga,” kata Haji Amir sapaan akrabnya.

Jadi bukan hanya kegiatan sosial yang mereka berikan, tetapi ada alokasi-alokasi khusus yang mereka berikan untuk kegiatan olahraga.

“Kota Luwuk ini, Saya persiapkan untuk memproduksi atlet dari berbagai cabang olahraga. Bila di daerah Toili itu masyarakat bangga dengan gas, minyak dan sawahnya dan wilayah Bunta dan Siuna masyarakat bangga dengan nikelnya, maka Kota Luwuk orang akan bangga dengan produksi atlet terbaik dari berbagai cabang olahraga,” terang Bupati yang murah senyum ini.

Lebih lanjut dikemukakan, sarana cabang olagraga tahun depan akan banyak, termasuk sirkuit balap motor.

“Sirkuit itu sudah masuk dalam perencanaan tahun 2024, sehingga nanti di tahun 2025 sudah dalam pelaksanaan. Termasuk Kolam Renang dan Wisma Atlet,” terang Amirudin.

Diakhir sambutannya ia berpesan kepada pengurus cabang Koni yang baru dikukuhkan, agar bekerja keras memajukan olahraga automotif di Kabupaten Banggai.

Pada moment tersebut, Samsul Bahri Mang melakukan penyerahan mandat Ketua Mutiara Automatic Club (MAC) Luwuk kepadab, Bony Badalu sebagai pemegang mandat Ketua Mutiara Automatic Club Luwuk.

“Saya berharap Mutiara Automatic Club tetap jaya dan semakin maju kedepannya,” ujar Samsul Bahri pasca penyerahan Bendera Pataka MAC Luwuk.

Dalam pers rilis Prokopimda Setda Banggai ini menyebutkan, turut hadir menyaksikan pengukuhan Kapolres Banggai, perwakilan Kajari, jajaran pengurus IMI Provinsi Sulawesi Tengah, Kadispora Kabupaten Banggai dan beberapa undangan lainnya. (*) pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button