Bupati Ingatkan Komite dan Kepsek Harus Bersinergi

LUWUK – Bupati Banggai, H. Amirudin berpesan, agar Kepada Sekolah dan Ketua Komite harus akur sehingga terus bersinergi.
“Kenapa saya pesankan ini, karena ada beberapa laporan ke saya, yang menyampaiakan bahwa Ketua Komite dan Kepala Sekolah tidak akur,” katanya.
Hal tersebut disampaikan Rabu (12/1) saat meresmikan Gedung Laboratorium SDN Inpres Lumpoknyo Kecamatan Luwuk.
Untuk itu ia berharap, dengan keakuran keduanya, maka pembangunan yang ada di setiap sekolah kedepannya akan lebih maksimal.
Sementara itu agenda kerja bupati kali ini selain meresmikan gedung Laboratorium yang awal dilaksanakan sejak Bulan Agustus 2021 itu,  bersamaan juga diresmikan rehabilitasi 6 lokal Ruang Kelas Belajar (RKB) serta 1 lokal Ruang kantor dan satunya lagi ruang perpustakaan.
Sedangkan untuk anggaran yang digunakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan pemanfaatan Dana Pokir Wakil Ketua 1 DPRD Banggai, Hj. Batia Sisilia Hajar asal Partai Nasdem.
Pendidikan adalah merupakan kebutuhan dasar. Oleh sebab itu sebagai pemerintah, wajib memperhatikannya. Apalagi visi misi pemerintah daerah saat ini, sangat mengedepankan pendidikan.
Oleh karena itu, sekolah yang bangun ini dan beberapa fasilitas lainnya, harus dijaga dengan baik, sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan oleh seluruh murid, ujar bupati.
Sementara itu sebelumnya, Kepala Sekolah SDN Inpres Lumpoknyo Maspa Tiadja, S.Pd.SD. sangat menyambut baik sekolahnya itu di resmikan Bupati Banggai.
“Bangunan ini merupakan dambaan kami, yang sudah lama terpendam.
Semua ini berkat bapak bupati” kata Maspa yang disambut tepukan riuh murid SDN Inpres Lumpoknyo.
Maspa berharap, gedung ini dapat dimaksimalkan penggunaannya untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik, serta menjadi sarana pengembangan bakat bagi anak-didik.
Oleh karena itu lanjutnya, sudah sepantasnya kita bersama-sama menjaga dan memelihara gedung ini dengan sebaik-baiknya. Hal ini kata Maspa, juga telah disampaikan saat warga sekolah saat rapat di sekolah pasca penyerahan kunci.
“Seharusnya bangunan yang telah diberikan oleh pemerintah, wajib kita jaga dengan sebaik-baiknya, agar penggunaannya bisa lama,” kata Maspa menutup sambutannya.
Setelah memberikan sambutan, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya bangunan gedung baru dan rehab gedung sekaligus melakukan peninjauan pada hampir keselururuhan bangunan baru atau rehab yang selesai dikerjakan.
Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Staf Ahli Bupati, Kadis Pendikan Kabupaten Banggai dan staff, Kepala Desa, Imam Desa, Ketua Komite SDN Inpres Lumpoknyo, Guru-Guru dan Staf SD Lumpoknyo, dan tamu undangan lainnya.**/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button