Bupati Ingatkan Pejabat Baru Gunakan Anggaran Harus Skala Prioritas

LUWUK – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin mengingatkan, para Pejabat Eselon III dan IV yang baru saja dilantik dan diambil sumpah agar menggunakan anggaran hanya untuk membiayai program prioritas.
Hal ini dikemukakan pada sambutan pelantikan yang berlangsung, Kamis (17/2) di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai.
Pada prosesi itu juga dihadiri Wakil Bupati Banggai, H. Furqanudin Masulili, Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah Ali, Unsur Forkopimda Banggai, dan kepala-kepala Organisasi Pemerintah Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai.
“Yang harus dipahami oleh setiap instansi pemerintah, dalam mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien, yaitu memastikan anggaran digunakan hanya untuk membiayai program prioritas yang mendukung tujuan pembangunan,” tegas Ir. H. Amirudin.
Dalam hal ini, lanjut Bupati, setiap pejabat diminta untuk memastikan bagaimana pendanaan hanya dialokasikan pada kegiatan-kegiatan yang mendukung kinerja instansi, karena dalam mewujudkan birokrasi yang efisien harus mengacu pada asas penggunaan anggaran negara sesuai yang diamanatkan undang-undang, yaitu akuntabilitas yang berorientasi pada hasil.
“Mari kita ubah mental yang awalnya hanya sekedar menghabiskan anggaran, menjadi mental memberi manfaat atas hasil kerja yang dilakukan, sehingga dapat terwujud kesejahteraan rakyat dalam pembangunan daerah dan pembangunan nasional,” demikian pintahnya.*

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button