Bupati Jamin Hotel dan Restoran di Pulo Dua, Tidak Mematikan Usaha Kecil

BANGGAI – Bupati Banggai, Ir. H Amirudin menegaskan rencana pembangunan hotel dan restoran oleh kalangan investor di destinasi wisata Pulo Duo tidak akan mematikan warung kecil dan usaha homestay milik masyarakat.
Hal ini disampaikan, Kamis (24/2) saat memberi arahan dikegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD 2023 dan Rembuk Stunting untuk Kecamatan Balantak, Balantak Utara, dan Balantak Selatan yang dipusatkan di Desa Tekuk, Kecamatan Balantak Utara.
“Adanya hotel dan restoran malah akan mendatangkan lebih banyak wisatawan karena destinasi wisatanya menjadi berkelas dan menarik, secara otomatis mereka akan disodori pula fasilitas homestay dan warung makan yang dikerjakan masyarakat,” ucap Bupati Banggai.
Wisatawan asing, menurut Ir. H. Amirudin, lebih menyukai tempat makan dan menginap yang alami dan tradisional, jadi masyarakat tidak perlu khawatir.
“Keberadaan hotel dan restoran hanya supaya menambah fasilitas dan pilihan yang ada bagi para wisatawan, karena orang lebih suka datang ke tempat yang pilihan makanan dan tempat menginapnya banyak, dibandingkan yang hanya menawarkan satu opsi, bisa kita lihat rata-rata pedagang menggelar usaha di tempat yang sudah banyak toko daripada di tempat sepi,” jelas Ir. H Amirudin.
Kemudian dia juga menyampaikan, lokasi wisata destinasi Pulo Dua sudah dilirik oleh investor-investor perhotelan dan pengembang pariwista, tetapi yang terpenting, kedatangan mereka harus memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, tandas Amirudin.
Sementara itu dalam momentum tersebut bupati didampingi wakilnya  H. Furqanudin Masulili, Pimpinan dan Anggota DPRD Banggai, unsur Forkopimda Banggai dan Forkopimcam Balantak bersaudara, para kepala desa, anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama dan tokoh pemuda dari tiga wilayah ini.*

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button