Bupati Kunjungi KPU Banggai Dipastikan Pencoblosan Tidak Molor

LUWUK –  Bupati Banggai Amirudin di dampingi Wakil Bupati, Furqanuddin berkunjung ke kantor KPU Banggai, Kamis siang tadi, (1/2/2024).

Mereka meninjau proses pengesetan surat suara untuk persiapan Pileg dan Pilpres.

“Alhamdulillah saya lihat sebagian besar sudah terlipat dan bahkan sudah di packing,” ujar bupati kepada wartawan.

Sesuai informasi dari KPU Banggai, H-1 sebelum pencoblosan, kotak suara sudah berada TPS.

“Saya berharap kepada teman-teman KPU jangan sampai ada yang tertukar. Kita mau Pemilu ini hanya satu hari jangan seperti sebelumnya,” imbuh Amirudin.

Dia juga menjamin bahwa Pemda Banggai akan mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan KPU Banggai dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Banggai Santo Gotia menjelaskan, Kapolres Banggai, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai juga telah berkunjung dan meninjau proses pengesetan surat suara.

 

Kemudian pada Kamis siang ini, Bupati Banggai dan Wakil Bupati yang melakukan peninjauan.

“Tentu ini bagian dari perhatian pemerintah terhadap KPU,” ujar Santo.

Dijelaskan, H-5 sebelum pencoblosan KPU Banggai mulai mendistribusikan logistik Pemilu dari tingkat kecamatan sampai ke tempat pemungutan suara (TPS).

Selain kedua petinggi daerah ini dalam kunjungan juga turut serta staf Khusus Bupati Banggai Taufan Pratama Zasya dan DR. Ukas. Selain itu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Muhlis Pampawa.

Kesempatan sama, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Seda Banggai,  Muhlis mengatakan, kunjungan ini Bupati Banggai meninjau proses pengesetan surat suara.

“Peninjauan pengepakan kertas suara,” demikian Muhlis.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button