Camat Kintom Resmikan Gereja Pantekosta

0
67
BNET – Camat Kintom, Ma’mur Lalekeng, S.Sos, menghadiri peresmian gedung Gereja Pantekosta di Desa Babang Boyangge, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Rabu (14/08).
Kedatangan camat beserta jajarannya disambut antusias oleh jemaat dengan prosesi adat berupa tari adat melabot adat Suku Saluan.
Dalam sambutannya Makmur Lalekeng menyampaikan apresiasinya atas pembangunan Gereja Pantekosta, karena Gereja ini telah lama dinantikan keberadaannya oleh masyarakat terkhusus jemaat Pantekosta Desa Babang Boyangge.
“Semoga keberadaan Gereja Pantekosta ini akan semakin menumbuhkan iman percaya umat Kristiani dalam menunaikan visi mulianya dalam memantapkan tekad dan komitmen seluruh Jemaat dalam kiprah, kerja dan pelayanan bergereja, maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.
Dengan berdirinya rumah ibadah ini merupakan simbol kehadiran Tuhan ditengah umat dan bukti cinta umat kepada Tuhan.
Salah satu fungsi dibangunya gereja adalah menjalankan pembangunan moral bagi jemaatnya dengan karakter kuat yang didasarkan pada iman percaya, manusia hidup tidak hanya berdasarkan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional.
“Tetapi juga harus mampu mempunyai kecerdasan spiritual, dimana manusia menyadari Tuhan sebagai penciptanya dan selalu berbuat kebaikan sesama manusia,” ujarnya.
Dihadapan ratusan jemaat yang hadir, Makmur berpesan sekaligus menghimbau dengan kehadiran Gereja Pantekosta para jemaat Pantekosta harus dapat menjaga dan merawat serta dimanfaatkan dengan baik untuk beribadah dan berdoa, membangun kerohanian lebih baik dalam rangka mewartakan kasih Kristus.
Oleh karenanya semangat gotong royong Jemaat Pantekosta di desa ini harus terus terjaga dan terpelihara.
Turut hadir pada acara tersebut, Majelis GPDI Imanuel Daerah Sulteng, Markus Sigalinding, Majelis GPDI Imanuel Wilayah, Daniel Sumuan, Sekertaris GPDI Imanuel Wilayah, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Kintom, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Jemaat Pantekosta Desa Babang Boyangge.*af

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here