Dandim 1308/LB Dukung Empat Fakta Integritas Kasad

0
111
BNET- Dalam mendukung  pembangunan nasional dan mencegah terjadinya segala bentuk tindakan praktek KKN di wilayah Teritorial Kodim 1308/ Luwuk Banggai, Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda menandatangani berita acara pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan upacara Makorem 132/Tadulako Kota Palu Provinsi Sulteng, (21/1).
Penandatanganan fakta integritas tersebut bertema “Pembangunan Zona Integritas dan Menyiapkan Satuan Kerja Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2019”.
Acara ini di pimpinan langsung Danrem 132/Tadulako Kololnel Inf Agus Sasmita, yang hadiri seluruh Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) dan Batalyon Infanteri (Yonif) 714/Sintuwu Maroso dalam lungkup wilayah Korem 132/ Tadulako.  
Isi petisi fakta integritas WBK dan WBBM yang ditandatangani terdapat empat poin antara lain, tidak akan melakukan praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Kemudian tidak akan melakukan komunikasi yang mengarah kepada KKN. Selain itu ditegaskan tidak akan memberikan sesuatu yang berkaitan yang dapat dikategorikan sebagai suap dan/atau gratifikasi, dan untuk poin ke empat akan melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila mengetahui terdapat indikasi praktik KKN.
Sementara itu Danrem 123/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, melalui sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa menyampaikan, pembangunan zona  integritas menuju wilayah bebas Korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, merupakan wujud nyata dari komitmen dalam rangka mengukur diri sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat pada umumnya dan Kodam XIII/Merdeka pada Khususnya. 
Berkenaan  dengan hal tersebut diharapkan agar para Dansat jajaran Korem 132/Tadulako dapat berjalan beriringan sehingga akan meningkatkan kinerja satuan. Dengan dibangunnya zona integritas ini tidak berhenti sampai terwujudnya wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani saja, namun tetap di jaga kelestariannya dan di wariskan pada generasi penerus bangsa hilangkan Paradigma dan ciptakan Paradigma baru yang sesuai dengan harapan TNI AD.
Penandatanganan fakta integritas  dilakukan oleh 5 (lima) pimpinan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dan 1 (satu) Batalyon Infanteri (Yonif)  jajaran Korem 132/Tadulako di Wilayah Sulteng yakni, Dandim 1305/BT, Dandim 1306/DGL, Dandim 1307/PS, Dandim 1308/LB, Dandim 1311/MRW  dan  Dan Yonif 714/SM.   
Terlepas dari sambutan tertulis KSAD Jendral TNI Andika Perkasa, Danrem Agus Sasmita mengatakan,  penandatanganan fakta integritas ini sebagai bentuk komitmen prajurit TNI AD bekerja secara profesional dan bersih dari segala bentuk Korupsi nepotisme sesuai dengan jati diri TNI yaitu sebagai Prajurit Pejuang dan pejuang prajurit yang profesional serta di cintai oleh rakyat.
“Pada seluruh hadirin semua memohon agar turut serta mengawasi kinerja Korem 132/TDL beserta Jajarannya”, tegasnya Danrem.  
kegiatan ini juga bisa menjadi contoh dan tauladan, terutama satuan samping dan pemerintah daerah dengan maksud menjadi daerah zona wilayah  dari korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih serta melayani, demikian tambahnya. *pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here