Dandim 1308/LB Hadiri Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Bangkep

0
36
BANGAINET – Dandim 1308/ Luwuk Banggai, Letkol Inf Nurman Syahreda menghadiri  Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Banggai Kepulauan. Kehadirannya itu nampak terlihat saat gelaran upacara bendera peringatan momentum tersebut yang berlangsung di RTH Bukit Trikora Ibukota Salakan, Senin (4/11).
Seperti diketahui kabupaten Bangkep adalah salah satu wilayah pemekaran Kabupaten Luwuk Banggai. Setelah berpisah dengan wilayah induk setiap tahunnya Bangkep merayakan hari jadinya yang jatuh pada tanggal 3 November . Hingga kini Bangkep masih merupakan wilayah teritorial Kodim 1308/Luwuk Banggai.
Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Nurman Syahreda disela-sela kesrmpatan tersebut pada awak media mengatakan, atas nama TNI Kodam XIII/Merdeka, Korem 132/Tadulako melalui Kodim 1308/Luwuk Banggai mengucapkan Dirgahayu ke-20 Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah, semoga dengan hari jadinya yang ke-20 ini seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bangkep yang telah merayakan hari besarnya yang merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Bangkep. Kegiatan hari jadi ini dilaksanakan dengan begitu meriah serta antusiasnya masyarakat dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan seperti Pameran Pembangunan dan berbagai macam kegiatam lomba yang sejak awalnya dilaksanakan pada tanggal 1 november s.d 4 november 2019.
Lanjut Dandim, mengajak kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Bangkep untuk tetap kuat dan bangkit dalam menjalankan roda pembangunan.  Kepada Pemda dan komponen masyarakat lainnya, marilah kita bersama-sama membakar semangat juang karena roda kehidupan yang telah dilalui selama ini adalah kekuatan yang akan menuntun langkah-langkah guna mewujudkan Kabupaten Banggai Kepulauan yang maju, mandiri dan berdaya saing.
Berbagai indikator keberhasilan pembangunan daerah yang cukup menggembirakan seperti pertumbuhan ekonomi telah mengalami kemajuan, dimana pertumbuhan ekonomi itu diikuti dengan semakin kecilnya ketimpangan pendapatan individu yang ada di masyarakat ekonomi lemah. Selain ekonomi, terdapat indikator kemajuan pembangunan yang telah dicapai, ini semua adalah hasil kerja keras dan kerja bersama semua pihak terutama dalam menjalin hubungan silahturahmi Pemda bersama jajaran TNI Kodim 1308/LB dan Polri melalui Polres Bangkep dengan selalu menjaga kekompakan  dan tetap selalu menjalin sinergitas baik yang telah terbina selama ini.
Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Gubernur Sulteng, H. Rusly Dg Palabbi, SH, MH bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara diposisi PA Up adalah Kapten Inf Abd. Azis (Danramil 1308 – 10/ Salakan) sedangkan untuk  Komendan Up Firmansyah (Kepala Seksi Dinas Lingkungan Hidup Bangkep), sedangkan
pembaca sejarah Kabupaten Bangkep yakni Rusdin Sinaling mewakili (Ketua DPRD Kab. Bangkep) dan sebagai pembaca Doa  H. Muhamad Tia, S.Ag.
Adapun pesertanya terdiri dari, 1 SST Kodim 1308/LB, 1 SST Polres Bangkep, 1 SST Satpol PP Kab. Bangkep, 7 SST ASN Kab. Bangkep, 3 SST  Pelajar SD, SMP dan SMA Salakan.
Pada kegiatan upacara ini hadir seluruh unsur pemerintah Banggkep, Plt. Bupati Bangkep Rais Adam, SH,  Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling, Dandim 1308/LB  Letkol Inf Nurman Syahreda SE, Kapolres Bangkep di wakili Waka Polres Kompol Imade Dharma, SH, Bupati, para pimpinan daerah tiap-tiap Kabupaten Se-sulawesi tengah atau yang mewakili, Sekda Kab. Bangkep Rusli Moidady, ST. MT bersama Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Bangkep, Kepala OPD Kab. Bangkep, para Camat, Lurah dan Kades Se-kabupaten Bangkep, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bangkep bersama jajarannya, para pejuang dan pelaku sejarah pembentukan Kab. Bangkep, para mantap Bupati dan wakil Bupati dan pejabat Bupati, pensiunan pejabat pemerintah, purnawirawan TNI-Polri dan veteran pejuang kemerdekaan RI,  pimpinan badan usaha, pimpinan Parpol dan Ormas OKP,  serta pemuka agama, tokoh adat  dan budaya, kalangan lintas profesi,  rekan-rekan media dan mitra kerja serta tamu undangan lainnya, jumlah hadir sekitar 800 orang.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here