Dandim 1308/LB Kungker di Koramil 03-Batui

0
104
BNET – Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 1308 Cut Mutiarani Syahreda bersama rombongan (20/3) melakukan Kunjungan Kerja (Kungker-red) di Koramil 1308-03/Batui Kelurahan Tolando Kecamatan Batui Kabupaten Banggai Provinsi Sulteng.
Pada kegiatan tersebut rombongan dijemput oleh Danramil 03/Batui Kapten Inf Herman beserta Ketua Persit KCK Ranting 4/Batui, Waka Polsek Batui Iptu Sudirman, Sekcam Batui Muslih B Ading, D.Pd, anggota Koramil dan ibu-ibu Persit Ranting 4 Koramil – 03/Batui.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1308/LB Mayor Inf Red Abner Patambo, Waka Polsek Batui Iptu Sudirman, Sekcam Batui  Muslih B Ading S.Pd, Pjs. Pasiintel Kodim 1308/LB Lettu Inf Dumanauw Lahope, Pasiops Kodim 1308/LB Kapten Inf Agustinus Pajeko, Pasipers Kodim 1308/LB diwakili Batipers Serma Sudirman, Pasilog Kodim diwakili Batilog Serka Syahrir, Danramil – 07/Pagimana  Kapten Inf Tommy Karambut, Danramil – 08/Banggai Kapten Inf Selumiel, Pengurus Persit KCK Cabang XXII Kodim Anggota Koramil 03/Batui dan Ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Batui serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 1308/LB.
Giat ini Dandim bersama Ketua Persit melaksanakan tatap muka bersama Danramil dan seluruh anggota Koramil – 07/Batui beserta seluruh Ibu-ibu Persit KCK Ranting. Saat gelaran tatap muka, Dandim yang di dampingi Ketua Persit menyampaikan arahan-rahan dan penekanannya diantaranya, dalam menghadapi pesta demokrasi pada Pileg dan Pilpres yang tinggal menghitung hari, perlu semua anggota Kodim 1308/LB dan jajaran Koramil untuk waspada jangan sampai terjebak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab  dimana tujuannya yakni untuk menjatuhkan TNI dimata publik. apalagi TNI adalah aparat teritorial yang sampai saat ini tetap di percaya oleh rakyat khusunya para Babinsa yang berada di wilayah pedesaan dan wilayah terpencil.
” Kita harus menunjukkan dan membuktikan netralitas sebagai TNI dimata masyarakat. Kita harus peduli dan tetap memantau terhadap perkembangan situasi di saat menjelang kampanye maupun  pencoplosan di TPS yang ada di wilayah masing-masing”,terangnya.
Lanjut Dandim, TNI bisa membantu pengamanan untu mendrop logistik pemilu maupun mengamankan logistik pemilu.
Disamping itu juga, melaksanakan tugas pokok sebagai Babinsa, dengan memberikan pembinaan terhadap masyarakat dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat.
Lebih jauh katanya, permasalahan yang terjadi di wilayah Kodim 1308/LB karna kurangnya personil sehingga untuk memenuhi kebutuhan penempatan Babinsa dengan luas wilayah terdiri tiga Kabupaten yakni Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut yang saat ini tidak terjangkau.   Selain itu dalam pengarahannya Dandim juga mengingatkan bahwa Anggota Babinsa yang akan memantau kampanye maupun TPS diharapkan sesuai prosedur jarak 50 meter, tidak boleh  mendekati di bawah jarak 50 meter, demikian tegasnya.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here