Dandim Ingatkan Pelatih Paskibraka, Hindari Tindak Kekerasan

0
60
BNET – Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE mengingatkan kepada para pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskubraka) untuk tidak menerapkan metode latihan yang mengarah pada tindak kekerasan.
Hal tersebut disampaikan Sabtu (3/8) saat melangsungkan kunjungan di arena penglembengan Paskibraka 17 Agustus 2019 Lapangan Bumi Mutiara Luwuk Kabupaten Banggai.
Selain memberikan arahan dan motivasi pada Tim Pelatih dan Pembina, Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Nurman Syahreda juga mengarahkan pada calon paskibraka (Capas) tahun 2019 untuk tetap semangat dalam melaksanakan latihan dan juga selalu menjaga fisik dan kesehatan.
Didampingi itu ia juga berpesan agar Capas wajib menyampaikan kepada pembina atau pelatih bila kondisi fisik tidak siap dalam melaksanakan latihan dan selalu terbuka bila ada masalah selama dalam latihan.
“Adik-adik Capas harus minum Vitamin, agar dalam mengikuti latihan tetap dengan kondisi penuh semangat dan tetap junjung tinggi kedisiplinan”, ujarnya.
Terlepas dengan hal itu Dandi kembali mengingatkan pada para pelatih, harus melaksanakan tugasnya sebagai pelatih dan sesuai tugas dan fungsinya. Dalam pelaksanaan latihan harus terukur, bertahap, bertingkat dan berlanjut serta  perhatikan kesehatan peserta Capas yang dilatih.
Hindari terjadinya kegiatan pelatihan yang mengarah kepada tindakan kekerasan agar dalam membentuk karakter serta disiplin bagi adik-adik Capas harus sesuai dengan kondisi dan fisik serta selalu proaktif dalam mengecek kondisi kesehatan dari adik-adik Capas.
Selain itu Dandi juga berpesan tetap menjaga kekompakan sesama pembina dan pelatih maupun kepada adik-adik Capas. Sementara itu ikut hadir dalam kunjungan Dandim terhadap Capas di Lapangan Alun-Alun Bumi Mutiara Luwuk Kadispora Kabupaten Banggai, Sophian Lalusu, Ketua PPI Banggai Nurlela Lalusu, S.Sos, Bati Ops Kirim 1308/LB, Pelda Romel Kamea dan seluruh Para Pelatih dan Pembina Capas 2019.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here