Dandim Lepas Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1308/LB

0
299

B-NET. Dandim 1308/LB Letkol Inf. Nurman Syahreda, SE, Kamis (9/8) melepas keberangkatan Pramuka Saka Wira Kartika ke Bumi Perkemahan Lembah Sehu Desa Salodik Kecamatan Luwuk Utara. Mereka merupakan siswa/siswi usia sekolah yang dinaungi di Kodim 1308/LB dimana Dandim sendiri sebagai Pembinanya.

Para siswa/siswi peserta Pramuka yang ikut seluruhnya ada 24 orang. Keberangkatan itu terkait dengan kegiatan pelaksanaan perkemahan Hari Pramuka Ke-57 yang berlangsung mulai 10 sampai 15 Agustus 2018.

Turut hadir mendampingi Dandim, Kasdim Mayor inf Red Abner Patambo, Pasi Ops Lettu Inf Agustinus Pajeko dan Anggota Kodim 1308/LB sebanyak 28 orang.

Dalam pelepasan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan atribut secara simbolis oleh Pembina kepada adik-adik Saka Pramuka Wira Kartika.

Dalam sambutanya Dandim berpesan kepada seluruh anggota Pramuka Saka Wira kartika, agar bisa memperlihatkan tampilan yang berbeda dari sesama peserta pramuka lainya dengan memiliki kedisiplinan yang baik.

“Perlihatkan kepada peserta lainya, jika Saka Wira Kartika binaan Kodim 1308/LB adalah peserta yang disiplin dalam mengikuti semua kegiatan dan memiliki semangat untuk belajar hidup mandiri, katanya.

Selain itu ia juga berpesan, manusia yang hebat itu selalu hidupnya di penuhi dengan tantangan, dan juga kegagalan.

“Marilah adik-adik sekalian untuk membangun jiwa yang kuat dalam menghadapi tantangan apapun serta mandiri dalam setiap tindakan”, tutup Dandim.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here