DCT Aleg Touna Dipublikasikan

0
183

BNET. KPU Kabupaten Tojo Una-una (Tuna) secara resmi telah menyampaikan Daftar Calon Tetap (DTC) Calin Anggota Legislativ (Caleg) yang mengikuti Pemilu 2019.

Selain disampaikan ke Parpol yang bersangkutan, penyelenggara Pemilu ini juga mempublikasikan para Caleg didaerahnya itu melalui media masa radio, cetak dan online. Info yang dihimpun melalui Sekertariat KPU menyebutkan, penayangan dan pengunguman DCT Caleg ini akan berlangsung selama kurang lebih lima hari secara bergantian mulai Jumat sampai dengan Senin 21sampai 25 September 2018.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Tuna, Dirmansyah Putra mengatakan, keputusan ini terlebih dahulu dilakukan melalui Rapat Pleno KPU yang dihadiri oleh masing-masing penghubung partai, Bawaslu dan unsur terkait lainnya, dengan putusan itu mereka secara resmi telah menetapkan sebanyak 339 calon tetap yang ikut Pemilu.

Menurut Dirmansyah, keseluruhan dari jumlah Caleg tersebut berasal dari 14 partai politik yang terdaftar di KPU Tuna, dimana 216 laki-laki dan 123 Caleg perempuan, terangnya.

Sementara itu seperti biasanya sebelum pelaksanaan rapat pleno penetapan DCT, dilakukan penandatanganan berita acara oleh partai politik bersangkutan.*zl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here